Virus ini Ancaman Terbesar Internet Global

Semakin berkembangnya teknologi saat ini, diikuti dengan bermunculanya berbagai virus-virus pembunuh yang semakin mengancam pengguna internet global. Baru-baru ini muncul kepermukaan jenis virus baru yang digadang-gadang akan menjadi perusak dan menyebabkan kerugian besar pada sistem smartphone serta perangkat komputer yang Anda miliki. Virus tersebut bernama ransomware.

Pakar keamanan internasional, Bogdan Botezatu, mengatakan ransomware adalah sebuah ancaman terbesar yang akan menyerang pengguna internet global. Hal ini sangat ironis, sebab senjata yang digunakan oleh virus ini untuk menyerang pengguna internet adalah terknologi enkripsi. Seperti yang telah diketahui, enkripsi sendiri dibuat bertujuan untuk melindungi data konsumen. Namun kali ini disalah gunakan oleh hacker.

Ransomware yang merupakan virus berbasis enkripsi tersebut diklaim dapat melumpuhkan dan mengunci suatu perangkat seperti smartphone. Untuk membuka perangkat yang terkunci, biasanya pihak hacker pengirim virus ransomware akan meminta tebusan uang atau Bitcoin.

Bogdan juga menjelaskan, perhari ada 2000 ransomware baru yang dibuat oleh para hacker. Parahnya lagi virus ransomware dibuat dengan unik dan berbeda satu sama lainya. Alhasil upaya pemberantasan virus tersebut sangat sulit untuk di musnahkan.

Pakar keamanan tersebut juga menyarankan bagi para pengguna smartphone dan perangkat komputasi lainya untuk segera memasang aplikasi anti virus pada perangkatnya agar terhindar dari serangan virus mematikan tersebut.

sumber : https://www.aingindra.com/virus-ini-ancaman-terbesar-internet-global.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: