Skip to content


Teori Belajar dan Motivasi

Selanjutnya kami ingin mempersembahkan sebuah buku lagi ke pembaca Web Blog ini. Buku ini merupakan sekelumit tentang Teori Belajar dan Motivasi. Tulisan pada Buku ini terbagi menjadi dua bagian. Bagian Pertama yaitu aliran-aliran teori belajar dan Bagian Kedua teori-teori motivasi. Sesuai dengan pembagian tersebut, isi bagian pertama mencakup pendahuluan, sajian materi mencakupi Aliran Behavioristik, Aliran Kognitif, Aliran Humanistik, dan Aliran Sibernetik. Penutup berisi rangkuman dan test formatif. Bagian kedua yaitu Pendahuluan, Sajian Materi mencakupi Teori Motivasi, Model ARCS, danĀ  Sembilan Peristiwa Pembelajaran. Penutup berisi rangkuman dan test formatif.
Penguasaan terhadap kedua bagian tersebut, memungkinkan pembaca melaksanakan tugas pembelajarannya secara lebih baik dan efektif. Sejalan dengan itu, Seseorang yang menguasai teori belajar dalam suasana motivasi belajar para pebelajar yang baik akan melakukan pembelajaran secara efektif dan berkualitas.
Kulminasi dari penguasaan teori-teori belajar dan teori motivasi oleh seorang pengajar/pendidik berdampak pada kualitas pembelajaran ( misal: dosen-mahasiswa) dalam proses belajar dan mengajar, yang sudah barang tentu hal ini akan berujung pada pemahaman yang komprehensif dan holistik terhadap materi yang dikaji dan dipelajari oleh pebelajar.
Akhirnya, semoga buku ini bermanfaat bagi para pembaca.

Selengkapnya silahkan download di sini.

Posted in Uncategorized.


0 Responses

Stay in touch with the conversation, subscribe to the RSS feed for comments on this post.



Some HTML is OK

or, reply to this post via trackback.



Skip to toolbar