Tips Membuat Brownies Kukus

Brownies adalah kue yang yang sudah sangat terkenal di dunia kuliner. Rasanya yang manis dan legit membuat makanan yang satu ini digemari oleh semua kalangan.

Sumber : Pondan

 

Pada dasarnya sih, kue brownies ini seperti adonan sponge cake yang ditambahkan dengan dark cokelat cair ke dalam adonan. Jadi teksturnya akan lembut, empuk dan mengembang.

Apa saja tipsnya, mari simak.
–  Pada saat membuat adonan, kocok gula dan telur sampai putih kental. Kalau gula dan telur tidak dikocok dengan sempurna, ada kemungkinan besar brownies kukusnya akan menjadi bantat dan berat.
– Saat mengukus adonan,  tentunya perlu memanaskan kukusannya terlebih dahulu. Tuang adonan ke dalam loyang sambil diaduk, supaya tidak ada campuran mentega dan cokelat yang mengendap di bawah ya.
– Kukus brownies dengan api yang sedang. Bisa juga mencoba mengalasi tutup wajan dengan serbet agar tidak ada uap air yang menetes ke permukaan kue. Tetapi kalau menggunakan klakat yang tutupnya kerucut, hal tersebut tidak perlu dilakukan.
– Daya tahan kue brownies kukus adalah selama 3 hari dalam suhu ruang. Kalau moms dan sis mau menyimpannya di dalam lemari es, akan tahan selama seminggu. Yang terpenting taruh kue brownies tersebut di dalam wadah yang tertutup rapat.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: