RSS

Menikmati tsunami tanpa worry

kota malang yang berudara sejuk dan juga menjadi salah satu kota tujuan wisata paling favorit di jawa timur ini ternyata terus mengembangkan  inovasi dalam bidang pariwisata untuk terus memberikan yang terbaik bagi pendapatan kota. ini terbukti dengan adanya Hawai Waterpark Malang yang digadang-gadang menjadi tempat tempat wisata air terbesar dan pertama yang berada di Kota Malang. bedanya dengan waterpark lain, Hawai Waterpark ini mencoba untuk menyajikan tema Hawai di seluruh areal taman wisata melalui penerapan Hawai cabana, dekorasi, dan background. inovasi yang berbeda ini bertujuan untuk mendatangkan banyak orang untuk datang ke kota Malang.

tempat wisata air yang berdiri diatas lahan dengan luas 28.000 meter persegi ini masih terbilang cukup baru di kota malang. dibangun pada tahun 2014 dan mulai dioperasikan pada pertengahan tahun 2015. letaknya sangat strategis karena berada di Perumahan Graha Kencana Jl Raya Karanglo Malang. lokasi ini sangat mudah sekali diakses, baik dari bandara, stasiun dan juga terminal. untuk menikmati keseruan wahana-wahana berkualitas Internasional yang ditawarkan waterpark ini, pengunjung tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. cukup membayar 100rb untuk weekend dan 75rb untuk weekenday.

pintu-masuk-Hawai-Waterpark-malang
sumber gambar: www.malangpagi.com

Wahana-Air-di-Hawai-WaterparkWahana yang Terdapat di Hawai Waterpark Malang

1. Hawai Water House

Wahana ini adalah  wahana yang diperuntukan sebagai permainan anak-anak yang memiliki luas 1500m2. dan uniknya adalah wahana ini memiliki jumlah seluncuran 6 unit yang letaknya berjejer. namun ada minimal tinggi anak 90 cm dan dengan maksimal berat 80kg.

2.Waikiki Beach

kolam-tsunamiwahana ini merupakan Tsunami Pool  pertama yang ada di indonesia dan hanya ada di kota malang. kolam ombak ini sengaja dibuat persis seperti di Hawai, Amerika. pengunjung tak perlu jauh-jauh ke hawai untuk menikmati ombaknya, cukup di Hawai Waterpark Malang ini pengunjung sudah bisa merasakan sensasinya. selain pengunjung bisa  menikmati serunya 0mbak, bisa juga menikmati  panggung pertunjukan yang disediakan oleh pengelola. oya untuk menikmati gelombang tsunami ini ada jadwalnya lho, coba lihat dibawah ini

jadwal-gelombang-tsunami-di-Hawai-Waterpark3.Waimea Stream River

wahana yang satu ini merupakan kolam arus yang terpanjang di indonesia. pengunjung bisa menikmati derasnya Waimea Stream River dengan alat pelindung ban dan pelampung diatas kolam yang panjangnya sampai 432 m dengan lebar 4 m dan kedalaman 0.9 m.

4. Mavi Island

untuk wahana yang satu ini, cocok sekali bagi kalian yang membawa anak kecil. karena wahana ini di desain khusus unuk anak-anak. desainnnya sangat colorful, sehingga bisa dipastikan akan membuat anak-anak ceria dan senang menikmati Mavi Island.

5.Rainbow Fall

Untuk yang ingin mencoba wahana menantang, wahana ini bisa digunakan untuk seluncuran secara berkelompok atau sendirian. Dan jika berseluncur di wahana ini, pengunjung wajib menggunakan matras untuk kenyamanan. Untuk Ketinggian wahana ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter.

6.Akaolu pool

wahana yang memilki ketinggian sekitar 1.7 m ini  diperuntukkan bagi kaum remaja dan dewasa yang ingin menikmati santai sambil berenang. anak-anak  juga boleh bermain ditempat ini asalkan memakai pelindung seperti ban atau pelampung dan tentunya tetap dalam pengawasan orang tua.

7. Ekolu slide

wahana ini memiliki ketinggian sekitar 15 m, lebar 0.8 m/line dengan panjang 100 m/line, wahana ini bisa dinikmati bareng-bareng atau sendirian.

8. Hula-hula slide

Jika kalian ingin menikmati kota Malang dari ketinggian, di sinilah tempatnya yang tepat, wahana ini memiliki ketinggian sekitar 140 meter, dan pengunjung akan diputer-puter sampai puas sambil berteriak.

9. Wailele Slide

bagi kalian yang menyukai ketinggian wahana ini cocok sekali, karna wahana ini memiliki ketinggian 15 meter dengan panjang 80 meter. Saat memilih wahana ini anda akan merasa puas teriak bareng-bareng temen.

nah itulah wahana yang bisa dinikmati pengujung Hawai Waterpark Malang. namun diantara banyaknya wahana itu, ternyata ada 2 wahana yang menjadi unggulan di Hawai Waterpark Malang yaitu Hawai Water House dan Tsunami pool (Waikiki Beach).

Di taman Wisata Air ini pengunjung tidak diperbolehkan untuk membawa makanan atau minuman dari luar taman wisata air ini. Namun kalian tak perlu khawatir, di kawasan taman wisata air ini juga disediakan Food Court dan Drink Court. Di kawasan taman wisata ini juga menyediakan gazebo untuk pengunjung yang ingin bersantai disela-sela menikmati semua wahana wisata di kawasan taman wisata Hawai Waterpark. untuk fasilitas, Tersedia area parkir yang sangat luas dan sangat memungkinkan setiap kendaraan dengan mudah keluar dan masuk, sehingga mengurangi kemacetan lalu lintas yang disebabkan oleh aliran padat pengunjung. selain itu tersedia juga berbagai fasilitas lainnya seperti Ruang Ganti, Ruang Medis, Ban, Mushola, Toilet, Free WiFi, ATM.

Taman wisata ini di buka mulai dari pukul 10.00 sampai 17.00, jadi jika kalian ingin berkunjung kesini untuk menikmati wahana – wahananya yang seru,  disarankan sebelum pukul 17.00.

Nah, sudah makin tahu kan wahana-wahana dikawasan Hawai Waterpark Malang  ini, jika kalian mengunjungi taman wisata air ini, tinggal pilih aja wahana-wahana yang akan kalian pilih, atau bisa memilih semua wahana yang ada disini. Tak usah khawatir, wahana disini aman digunakan kok. Anak-anak, tua, muda semua boleh kok menikmati wahana disini.

sumber:

https://www.telusurindonesia.com/baru-dibuka-hawai-waterpark-malang-ini-tawarkan-tsunami-pool-pertama-di-indonesia.html


Your Comment






Skip to toolbar