Membangun Peradaban

Kita ni pasti pengen punya kawasan / lingkungan yg suasananya tuh kondusif banget, nyaman, aman, masyarakatnya tuh ramah-ramah, baiek-baek. dah gitu, ekonominya mapan lagi. pokoknya perfect banget deh..

tapi tuh sebenernya gimana sih usaha utk mewujudkannya ? cara agar kita bisa membangun diri kita, bahkan membangun masyarakat ?

tiap orang pasti punya solusi sendiri-sendiri, dari anak kecil yang baru belajar baca tulis, sampai motivator kelas dunia, wihh.. pasti punyalah cara ala mereka sendiri, mantapp..

Tapi sebenernya kita itu nyadar gak sih, kalo sebenernya rosul kita itu juga punya caranya, yg sebenernya kita udah tau dari jaman doeloe, mungkin pas masih belajar a, ba, ta. Cuma kita nggak nyadar kalo cara itu wihh,, super banget..

gimana caranya ?

Coba deh perhatiin, dulu pas rosul hijrah ke Madinah, diterima masyarakat Madinah, langkah pertama Beliau apa ?

Bangun masjid broo,, masjid Nabawi yg ehhh,, greget pengen banget ke sono. bahkan pas lagi di jalan pun Beliau bangun Masjid broo, masih ingat kan namanya.. yap betul Masjid Kuba.

Ternyata masjid itu dullu dijadikan pusat kegiatan, gak cuma ibadah fardhu kayak sholat, tapi juga ada yg dibuat perpustakaan, tempat diskusi, layanan kesehatan (udah  kyk rumah sakit aja), bahkan sempet juga ada yg dibuat pasar, tapi  rame  ya pastinya, jadinya ada yg gak setuju.

nah itu cara paling efektiv broo, makmurin masjid, kalau di masyarakat masjidnya udah rame, full kyk sholat jum’at.. Insya Alloh negara ni beneran jadi Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur.

Termasuk kalau kita nih mau hidup makmur, mau kan? nah mulai tuh dari memakmurkan masjid, kalau kita udah deket sama masjid, deket sama Alloh, masak iya kita gak deket sama sukses, kan gak mungkin..

Do’a in ya, biar ane bisa deket sama masjid, kita semua lah, aamiin.. yuk jadi pemuda sukses, yg berangkat dari masjid… sukron..

image from : www.dakwatuna.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: