Hari Minggunya Anak-Anak 2000an

Posted by: Rizki Aji Saputro in Artikel Add comments

Hari minggu adalah hari yang menyenangkan.

Mungkin begitulah pikiran anak-anak saat berjumpa dengan hari minggu.

Mereka bisa bermain seharian bersama teman-teman mereka. Mereka bisa jalan-jalan seharian bersama keluarga.

Pokoknya sangat menyenangkan.

Kalau jaman saya ketika masih anak-anak dulu nih, setiap hari minggu tuh selalu bangun pagi. Bahkan kadang orang-orang rumah belum bangun saya sudah bangun duluan 😀

Karena saya tidak mau ketinggalan acara-acara kartun yang mulai tayang dari pagi sampai siang. Kalau hari minggu tuh televisi berasa punya sendiri deh. Haha.

Ya, memang benar demikian.

Bagi kita yang kecil di tahun 2000an pasti pernah deh ketemu dengan kartun-kartun yang tayang hampir seharian. Apalagi kalau hari minggu, kan. Kadang saya merasa kasihan sama anak-anak jaman sekarang, pagi-pagi udah jadi penonton alay :'( pagi-pagi udah disediain dangdutan :'( ya tetap ada sih acara kartunnya, tetapi tidak sebanyak dulu. Sekarang mah lebih banyak acara musik dan sinetronnya -_-

Sekarang saya akan membahas mengenai kartun-kartun yang selalu mewarnai hari minggu kita dulu dan yang pasti ngangenin banget 🙁

Check it out! 😉

  • Let’s & Go!!
LETSNGO1

Source: klik disini

Kartun Let’s & Go!! ini menceritakan tentang 2 kakak beradik bernama Retsu dan Go Seiba yang sangat suka bermain Tamiya. Retsu adalah kakak dari Go yang menyukai warna merah sedangkan Go adalah adik dari Retsu yang menyukai warna biru. Retsu mempunyai mobil Tamiya yang bernama Sonic dan Go mempunyai tamiya yang bernama Magnum.

  • Chibi Maruko Chan
Sakura-familylow

Source: klik disini

Kartun ini menceritakan tentang Maruko, seorang gadis cilik berusia 9 tahun kelas 3 sekolah dasar. Kisahnya bertemakan komedi kehidupan sehari-hari anak SD berdasarkan pengalaman masa kecil pengarangnya.

  • Hamtaro
Hamtaro

Source: klik disini

Apa yang paling dia senangi? Biji bunga matahari 😀 bahkan sampai sekarang saya masih hafal themesong dari kartun Hamtaro ini.

Hamtaro adalah kartun yang menceritakan mengenai kehidupan sekelompok hamster yang senang berpetualang. Hamtaro ini adalah salah satu kartun favorit saya yang wajib ditonton dulu 😀

Lalu ada juga…

  • Pokemon
pokemon

Source: klik disini

  • Digimon Adventure
Digimon Adventure

Source: klik disini

  • Kobo Chan
19a888b01b669be1135afeea0cbcd6301307150578_full

Source: klik disini

  • P-Man
p-man

Source: klik disini

  • Ninja Hattori
Ninja Hattori (Zona Animasi) (2)

Source: klik disini

  • PowerPuff Girls
THE POWERPUFF GIRLS Powerpuff Girls: Flying - Bubbles, Blossom and Buttercup (from left) Air Date: 1998 ID: PPG Flying Photo by: © Cartoon Network. Turner Broadcasting System, Inc.

Source: klik disini

  • Detective Conan
335px-Conan_Edogawa_svg

Source: klik disini

Dan sebenernya masih banyak lagi kartun-kartun lain pada era 2000an yang ngangenin banget. Tetapi kayaknya tidak mungkin kalau saya paparkan semua disini. Terlalu banyak 😀 haha.

Selamat bernostalgia, ya!

Semoga hari minggu yang seperti dulu bisa kembali lagi untuk anak-anak jaman sekarang 🙂

 

Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan.

Leave a Reply

Skip to toolbar