Anda Pekerja Kantoran? Ini Dia Cara Menjaga Kesehatan Anda


lelaki bekerja meja diskusi

PEKERJA kantoran seringkali tidak punya waktu untuk menjaga kondisi kesehatannya. Maka tak jarang bila kita banyak temukan pekerja kantoran yang mudah terserang penyakit. Padahal, kesehatan itu amat sangat penting. Karena bila kondisi tidak fit, maka pekerjaan pun akan terbengkalai.

Bagi Anda yang kini bekerja sebagai pekerja kantoran, ini dia cara menjaga kesehatan tubuh Anda.

1. Ambil jeda waktu istirahat saat bekerja. Luangkan waktu beberapa menit untuk beristirahat setelah bekerja selama sejam penuh. Atau Anda bisa berdiri dan berjalan-jalan selama minimal 10 menit setelah bekerja selama satu jam penuh.

2. Jangan lupakan berolahraga pagi. Sebagian besar pekerja kantoran merupakan orang yang super sibuk di meja kerja. Jadi, bangun lebih awal dan berolahraga pagi merupakan salah satu aktivitas yang tidak boleh ditinggalkan sebelum berangkat kerja.

3. Sempatkan untuk berjalan kaki. Bagi pekerja kantoran yang rumahnya dekat dengan kantornya bekerja, maka sangat disarankan untuk berjalan kaki menuju ke tempat bekerja ataupun bisa mengunakan sepeda.

4. Cukupi kebutuhan air putih harian. Terlalu sibuk bekerja berdampak pada kurangnya konsumsi air putih perharinya. Untuk itulah, sediakan air putih berdekatan dengan meja kerja Anda. Agar Anda tidak lupa mencukupi cairan yang dibutuhkan oleh tubuh.

5. Sediakan camilan sehat dan bergizi. Nafsu makan berlebih akan timbul saat bekerja sambil duduk atau menatap layar komputer atau laptop dalam waktu lama. Untuk itulah, sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah-buahan sebagai camilan sehat sekaligus bernutrisi tinggi.

6. Persering aktivitas mengedipkan mata Anda. Terlalu fokus untuk melihat pekerjaan di depan laptop atau komputer sangat tidak baik untuk kesehatan mata Anda. Untuk itulah, usahakan untuk mengedipkan mata lebih sering atau mengalihkan pandangan Anda dari komputer untuk beberapa menit.

7. Bawa bekal makanan rari rumah. Memasak sendiri atau dimasakkan istri untuk bekal makan siang merupakan salah satu hal yang sangat disarankan. Ini dikarenakan, Anda tentu lebih yakin terhadap nutrisi dan kesehatannya dalam makanan yang Anda konsumsi tersebut. [rika/islampos/intips-kesehatan]

Sumber : https://www.islampos.com/anda-pekerja-kantoran-ini-dia-cara-menjaga-kesehatan-anda-147848/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: