Inilah Manfaat Mangga bagi Kesehatan Anda


mangga

MANGGA merupakan salah satu buah yang sangat mudah untuk kita jumpai. Buah ini memiliki berbagai jenis. Rasa yang dihasilkan pun beragam. Bentuknya yang khas, membuat ketertarikan tersendiri. Bukan hanya itu, buah yang satu ini dipercaya dapat menjadi obat bagi kesehatan Anda lho!

Berikut ada beberapa manfaat yang dihasilkan oleh buang mangga bagi kesehatan.

1. Untuk meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh
Jumlah vitamin C dan vitamin A yang cukup, ditambah 25 jenis karotenoid dalam mangga membantu menjaga sistem kekebalan tubuh Anda tetap sehat dan kuat.

2. Menjauhkan kanker
Hal ini telah dibuktikan secara ilmiah di mana para peneliti mendapatkan fakta menarik seputar kandungan anti-oksidan dalam sebuah mangga. Anti-oksidan ini sangat berperan dan efektif melindungi tubuh manusia dari berbagai resiko kanker seperti pada payudara, usus besar, kanker darah, prostat dan masih banyak lagi lainnya. Senyawa yang ada di dalam buah mangga yang sangat ampuh mereduksi ancaman kanker adalah asam galat, astragalin, filsetin, quercetin dan juga methylgallat.

3. Menurunkan kadar kolesterol jahat
Membiarkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh terus meningkat tentu berdampak buruk bagi tubuh. Solusinya yaitu dengan menyediakan buah mangga di daftar menu makanan Anda. Kandungan serat yang cukup tinggi, pectin serta vitamin C dalam mangga sangat efektif untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh Anda.

 

4. Menyehatkan mata
Selain kaya akan vitamin C, buah mangga juga memiliki kandungan vitamin A yang tinggi. Satu cangkir irisan mangga menyediakan 25 persen kebutuhan harian vitamin A. Itu menunjukkan bahwa mangga berkhasiat untuk mencegah berbagai penyakit mata seperti rabun ayam, pelunakan kornea, kekeringan pada mata, gatal-gatal pada mata dan masih banyak lagi yang berhubungan dengan mata.

5. Proses pencernaan
Mangga memiliki enzim pencernaan yang dapat membantu pemecahan protein serta membantu proses pencernaan. Bahkan buah mangga mengandung enzim yang menenangkan perut dengan mencegah keasaman dan sembelit karena tinggi akan kandungan serat di dalamnya.

6. Nutrisi sempurna untuk kulit Anda
Ini dikarenakan dengan mengonsumsi buah ini, maka berbagai kotoran yang menyumbat pori-pori kulit akan hilang serta membantu menghilangkan masalah kulit seperti jerawat.

7. Memenuhi kebutuhan alkali manusia
Senyawa yang ada di dalam mangga seperti asam tartrat, asam sitrat dan juga asam malat bisa menahan cadangan alkali di dalam tubuh manusia.

8. Meningkatkan gairah dan energi sex
Manfaat yang satu ini tentunya sangat didambakan mereka yang telah berpasangan. Kabarnya kadar vitamin E di dalam mangga bisa membantu meningkatkan gairah sex.

9. Melenyapkan panas dalam
Mangga bisa berfungsi sebagai pendingin tubuh. Panas dalam biasanya muncul saat ginjal terbebani dengan cuaca yang panas. Dengan mengonsumsi mangga, Anda bisa menetralkan racun dan suhu di dalam ginjal Anda. []

Sumber:
infobuahmangga.blogspot.com
manfaattumbuhanbuah.blogspot.com
manfaatdaunobat.blogspot.com
intips-kesehatan.blogspot.com

https://www.islampos.com/inilah-manfaat-mangga-bagi-kesehatan-anda-152806/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: