AKUNTANSI KEHIDUPAN

Sekarang ini orang-orang berfikiran bahwa akuntansi adalah sebuah ilmu yang statis dan selalu berhubungan dengan ekonomi,perhitungan, dan uang. Padahal akuntansi dapat disangkutpautkan dengan manusia terutama hubungan manusia dengan Tuhannya.
Dalam akuntansi dikenal dengan pencatatan transaksi yang terjadi dalam suatu perusahaan. Dalam kehidupan kita juga terdapat pencatatan, yaitu pencatatan Malaikat Rokib Atid yang mencatat setiap perbuatan yang kita lakukan . Semua perbuatan baik/buruk walaupun sekecil biji dzarah pun dicatat oleh malaikat.
Dalam akunansi juga dikenal dengan istilah Balance (keseimbangan) antara kredit dan debit. Pada telapak tangan kita juga sudah jelas terdapat keseimbangan . Pada tangan kiri kita terdapat garis yang menunjukan angka 81(arab) dan sebelah kanan menunjukan angka 18(arab). Jika angka tersebut ditambahkan menjadi 99(seimbang) dan menunjukan nama-nama Alloh yaitu Asmaul Khusna. Dari angka tersebut menunjukan bahwa kejahatan kita lebih banyak daripada kebaikan kita. Jadi kita harus berusaha menyeimbangkannya.
Demikian akuntansi kehidupan , semoga bermanfaat.

Published by

sofiyatulmunawaroh

Nama : Sofiyatul Munawaroh NIM : 7211415112 TTl : Cilacap.25 Agustus 1997 Alamat : Cilacap Rombel : Akuntansi B Jurusan: Akuntansi Prodi : Akuntansi S1 Fakulas: Ekonomi Angkatan: 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: