APA HUKUM FRIED CHICKEN MENURUT ISLAM??

Kita tahu bahwa fried chicken yang dijual pada perusahaan Mc.Donald, KFC, CFC sangat digemari masyarakat. Karena kebanyakan masyarakat sekarang suka dengan makanan instan dan praktis serta kualitasnya terjamin sehingga memuaskan konsumen.
Namun apakah kalian tahu pandangan Islam tentang hal ini? Apakah ayam-ayam tersebut disembelih dengan cara yang benar menurut ajaran Islam? Mari kita bahas bersama.
Dalam ajaran islam terdapat syarat-syarat menyembelih diantaranya membaca Basmalah, orang yang menyembelih harus beragama Islam dan lain sebaganya. Lalu bagaimana dengan ayam yang dijual oleh perusahaan tersebut? Apakah ayam itu halal? Ya, karena karena sudah terdapat label Hala dari MUI maka dapat disimpulakan bahwa ayam itu halal. MUI sebelum memberikan label Halal tersebut pastinya sudah meneliti dan menyurvei ke perusahaan tersebut.
Adapaun cara penyembelihan ayam tersebut adalah dengan membuat ayam pingsan terlebih dahulu namun tidak sampai mati. Kemudian ayam yang pingsan tersebut disembelih menggunakan mesin-mesin canggih. Dan syarat penyembelihan itu adalah orang yang menjalankan mesin tersebut harus orang Islam dan membaca Basmalah terlebih dahulu. Cara inilah yang biasa digunakan oleh perusahaan besar yang memproduksi fried chicken.
Jadi kesimpulannya , ayam yang dijual di perusahaan besar itu halal karena sudah mendapat label halal dari MUI. Demikian, semoga bermanfaat…..

Published by

sofiyatulmunawaroh

Nama : Sofiyatul Munawaroh NIM : 7211415112 TTl : Cilacap.25 Agustus 1997 Alamat : Cilacap Rombel : Akuntansi B Jurusan: Akuntansi Prodi : Akuntansi S1 Fakulas: Ekonomi Angkatan: 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: