Kuliner Lampung

Bicara kuliner, Lampung memiliki bermacam kuliner yang perlu anda coba. Berikut daftar kuliner yang ada di Lampung:

Seruit

Seruit adalah makanan khas Lampung yang disajikan ketika acara berkumpul baik keluarga besar atau pada acara-acara lainnya seperti pernikahan, kebiasaan sampai keagamaan. Untuk orang-orang Pepadun, seruit dijadikan makanan pokok yang dikonsumsi keseharian, lantaran rutinitas makan seruit pada hari atau saat spesifik tak dipunyai oleh semuannya orang-orang kebiasan, hal semacam itu lantaran dikerjakan dengan cara turun menurun saja untuk beberapa orang-orang. Seruit sendiri adalah makanan yang terbuat dari ikan bakar yang digabung dengan sambal terasi khas Lampung, tempoyak atau sebagian ada yang berikan mangga. Tipe ikan yang dipakai seruit bermacam, hanya saja yang dipakai yaitu ikan-ikan dari sungai besar.

Tempoyak

Tempoyak adalah masakan yang mempunyai bahan dasar buah durian yang sudah difermentasi. Selama ini, Tempoyak telah di kenal di beberapa lokasi baik di Indonesia ataupun di negeri mancanegara seperti Malaysia.

Geguduh

Geguduh yaitu makanan semacam kue yang terbuat dari pisang yang sudah dihaluskan. Makanan ini jadi makanan yang dapat dihidangkan untuk tamu serta dapat di nikmati bersama keluarga saat berkumpul.

Gulai Taboh

Makanan khas Lampung ini memiliki cita rasa yang cukup unik serta terbuat dari kacang-kacangan dan umbi-umbian. Anda bakal nikmati masakan dengan rasa santan yang di proses dengan kombinasi kacang hijau serta tanah, serta tipe kacang lainnya, kentang serta rebung pada masakan Lampung ini.

Umbu

Makanan ini dimaksud dengan Umbu yakni makanan yang terbuat dari rotan yang masih muda lalu di rebus hingga lunak. Sesudah rotan telah di rebus sampai lunak, rotan ini umumnya digunakan sebagai bahan dasar sayur seperti oseng, bahkan juga dapat di nikmati seperti lalapan.

Engkak

Engkak adalah makanan khas Lampung yang memiliki cita rasa manis. Engkak terbuat berbahan telur serta mentega yang diolah sampai jadi makanan yang mempunyai struktur lembek. Makanan ini pas disantap sebagai sarapan atau cemilan pada pagi hari.

Tags: , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Skip to toolbar