Wisata Daerah Istimewa Yogyakarta

Jogja adalah daerah istimewa yang tidak hanya karena budaya dan masyarakatnya saja, namun juga karena pariwisatanya. Berbagai destinasi wisata bisa ditemui. Mulai dari wisata berbasis budaya, edukasi, alam, kuliner, serta yang trendy sekalipun. Untuk anda yang ingin berlibur ke DIY Yogyakarta, berikut kami suguhkan beberapa pilihan destinasi wisata menarik seperti yang sudah dirangkum berikut ini.

1. The World Landmarks Merapi Park

Surga spot selfie kekinian ini berada di kilometer 25 Jalan Kaliurang, Desa Pakembinagun, Kabupaten Sleman. Di sini ada berbagai miniatur landmark dari seluruh dunia. Spot yang paling populer tentu saja Menara Eiffel-nya.

 

2. Transmart Carrefour Maguwo

Inilah tempat wisata belanja yang menghadirkan berbagai jenis hiburan dalam satu kawasan. Nggak cuma tempat shopping dan makan-makan, disini juga ada Trans Studio Mini dan bioskop CGV.

 

 

3. Pantai Nglambor

Pantai Nglambor itu tempatnya snorkeling. Di sini anda berkesempatan untuk berenang dengan ikan beraneka warna. Kalau sedang beruntung bahkan bisa bertemu dengan kura-kura laut berukuran besar. Bagi yang malas snorkeling pun Nglambor tetap memesona dengan airnya yang biru jernih dan berombak kecil.

4. Jogja Bay Waterpark

Ini adalah kompleks wahana air di atas lahan seluas 7,7 hektar yang mengusung konsep bajak laut. Selain berbagai wahana air, di sini juga diselenggarakan pertunjukan bertema bajak laut.

 

5. Kebun Teh Nglinggo

Kebun teh ini berlokasi di daerah Samigaluh, tepatnya di Dusun Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kulon Progo. Katanya dulu pernah menjadi salah satu markas Pangeran Diponogoro, tetapi sekarang sudah berubah fungsi menjadi perkebunan dan tempat wisata.

Perkebunan Nglinggo menawarkan hawa yang sejuk, hamparan hijau pohon teh yang bikin mata adem, dan pemandangan puncak 8 gunung sekaligus. Aksesibilitas ke daerah ini juga sudah cukup bagus dan ada pula homestay yang bisa dimanfaatkan untuk bermalam.

6. Umbul Ponggok Klaten

Kolam natural dengan air biru jernih di Klaten ini menawarkan wisata underwater kekinian. Lengkap dengan aneka propeti untuk foto keren di dasar. Wisatawan yang tak bisa berenang pun tetap bisa foto di sini. Tanpa foto pun keindahan bawah air Umbul Ponggok tetap layak dinikmati.

Tags: , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Skip to toolbar