Ulasan Akhir 10 Blog Sejawat

anakKali ini saya mengulas mengenai beberapa blog milik teman-teman saya yang mungkin saja bisa menjadi rekomendasi untuk para pembaca untuk mengunjunginya.  Sebagian besar dari blog-blog di bawah ini berisi dan memang disiapkan untuk materi pembelajaran Sosiologi dan Antropologi untuk SMA maupun umum. Sehingga dapat menjadi referensi tambahan jika artikel pada blog saya tidak begitu lengkap. Let’s Ceck Them Out !!!

Anisa Lutfiani

anisa

Alamat Blog    : https://blog.unnes.ac.id/annisaluthfiani/

Keunggulan  

Tampilan blog cukup menarik. Beberapa elemen wiget juga sudah lumayan lengkap

Kelemahan    

Postingan tidak dilengkapi dengan gambar-gambar yang menarik. Beberapa tugas materi antropologi dan sosiologi SMA belum dilengkapi.

Saran dan usulan

Walaupun tampilan blog sudah cukup baik, namun seyogianya lebih baik memilih tema yang lebih berwarna atau di atur dengan gambar yang menarik. Terlihat sepintas tampilan blog masi monoton dengan warna biru dan putih. Sebaiknya pada profil tidak mengisi nomor telepon sehingga jangan sampai digunakan oleh orang yang tidak bertanggung  jawab. Kemudian menlengkapi materi Sosiologi dan Antropologi SMA  agar dapat digunakan oleh banyak orang

 

Ignasia Intan

intan

Alamat Blog    : https://blog.unnes.ac.id/ignasiaintan/

Keunggulan  

Terlihat bahwa materi-materi Pembelajaran SMA sudah lengkap dengan tampilan blog yang rapi. Kategorinya sudah spesifik dan dapat langsung terhubung ketika diklik. Postingan artikelnya sudah disusun dengan rapi dan menggunakan Bahasa Indonesia yangbaik dan benar.

Kekurangan

Artikelnya tidak dilengkapi dengan gambar agar terlihat menarik dan mencantumkan kontak BBM.

Saran dan Usul

Sebaiknya setiap artikel yang diposting dilengkapi dengan gambar sehingga lebih menarik. Sebaiknya tidak mencantumkan kontak pribadi seperti nomor telepon atau Hp ataupun BBM karena dapat digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk maksud yang tidak baik. Artikelnya ditambah dan KEEP WRITTING !!!

 

Tri Yuliana

anna

Alamat Blog    : https://blog.unnes.ac.id/triyuliana/

Keunggulan  

Tampilan blog sudah sangat menarik . Sangat tepat dengan memilih tema blog yang dapat dimodifikadi dengan keinginan sendiri. Setiap artikel yang ditampilkan juga dilengkapi dengan gambar membuat pengunjung tidak bosan. Kategorinya sudah dibuat dengan sangat spesifik untuk tiap kelasnya. Penulisannya pun sudah rapi dan blognya pun juga dilengkapi blog teman yang aktif.

Kekurangan

Foto profil sebaiknya foto potret diri sendiri agar pengunjung dapat melihat siapa pengelolah blog tersebut.

Saran dan Usulan

Pertahankan keunggulan yang telah disebutkan diatas dan memperbaiki yang kurang serta menambah artikel-artikel baru yang enarik. Keep Writing !!

 

 

Ade Putri Royani

ade

https://blog.unnes.ac.id/adeputriroyani/

Keunggulan              

Tampilan blog sudah cukup menarik, selain itu artikel-artikel juga sudah lengkap dengan materi untuk pembelajaran Sosiologi dan Antropologi SMA .Setiap artikel yang diposting selalu disertakan dengan gambar yang menarik dan sesuai dengan materinya. Kategorinya pun sudah spesifik dan dapat langsung terhubung ketika diklik.

Kekurangan            

Tampilan blog masih terlalu monoton dengan didominasi oleh warna putih sehingga terkesan membosankan. Tulisan pada kepala blog terlalu panjang, tidak to the point.

Saran dan Usul         

Pertahankan yang telah menjadi keunggulan yang telah disebutkan diatas dan Sebaiknya tampilan blog diubah dengan lebih berwarna sehigga terkesan fresh dan lebih “anak muda”. Tulisan pada kepala blog terlalu panjang tidak terlalu efisien sebaiknya diganti dengan yang lebih singkat dan lebih mendeskripsikan isi dari blog tersebut. Artikelnya ditambah dan KEEP WRITTING !!

 

Sakka Mahardika

sakka

Alamat Blog : https://blog.unnes.ac.id/sakapleng/

Keunggulan

Tampilan cerah. Artikel yang diposting cukup banyak dan berfariasi. Profilnya pun sudah sangat lengkap.

Kekurangan

Gamabar latar belakang sangat mengganggu area postingansehingga agak sulit dibaca. Pertama kali masuk diblog ini saya menyangka ini adalah blog iklan jam tangan. Pemakainan ukuran huruf tidak konsisten sehingga terlhat perbedaan ukuran huruf pada tip artikel yang diposting

Saran dan Usulan

Sebaiknya latar belakang tampilan blog diganti dengan sesuatu yang lebih simple dan menarik, dan yang menggunakan warna dengan tone yang lebih gelap sehingga konsentrasi pembaca lebih pada artikel dari pada gambar dibelakangnya. Sebaiknya diperhatikan ukuran huruf pada tiap artikel yang diposting dan konsisten. Artikelnya ditambah dan KEEP WRITTING !!!

 

Resti Bona Yuliani

bona

Alamat Blog    : https://blog.unnes.ac.id/restibona/

Keunggulan

Tampilan blog sangat cerah karena didominasi warna putih. Artikel yang diposting cukup lengkap dan rapi. Setiap artikel dilengkapi dengan gambar yang menarik. Profilnya sudah lengkap dan dengan foto yang menarik. Kategorinya sudah spesifik dan dapat langsung terhubung ketika di klik.

Kekurangan

Tampilan terlalu monoton dengan satu warna dasar yaitu putih, sebaiknya latarbelakangnya menggunakan warna yang lebih gelap sehingga fokus pembaca ada pada artikelnya.

Saran dan Usul

Mungkin latar belakang blog dapat diubah dengan warna yang lain. Artikelnya ditambah lagi dan KEEP WRITTING !!!

 

 

Renny Ayuningsih

reni

Alamat Blog    : https://blog.unnes.ac.id/renny6maret/

Keunggulan

Tampilan blog sudah menarik sekali. Tulisannya sudah rapi dengan menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Artikelnya sudah lengkap. Blog teman yang diikuti juga sangat banyak. Setiap artikel juga dilengkapi dengan gambar yang menarik.

Saran dan Usul

Artiklenya ditambah, dan perhatikan spasi tiap kata. KEEP WRITTING !!!

 

Imam Fauzi

imam

Alamat Blog    : https://blog.unnes.ac.id/fauzifauzi/

Keunggulan

Artikel yang diposting tidak hanya sebatas pada materi pembelajaran SMA tetapi sangat berfariasi sehingga pengunjung awam juga cocok untuk mengunjungi blog ini. Pemilihan warna untuk tampilan blog juga sangat baik, karena tidak begitu terang sehingga terkesan teduh dan tidak menyilaukan. Tulisan sudah rapi dengan artikel yang lengkat. Wigetnyapun sudah rapi dan teratur

Kekurangan

Gambar untuk setiap artikel terlalu besar, sehingga fokus pembaca lebih pada gambar dari pada pada gambarnya

Usul dan Saran

Gambarnya sebaiknya diperkecil disesuaikan dengan ukuran wadar artikel. Sudah sangat baik blognya. Mohon ditambah artikelnya dan KEEP WRITTING !!!

 

Prestia Sukma Nur Azizah

tia

Alamat Blog    : https://blog.unnes.ac.id/prestia/who-am-i/

Keunggulan

Tampilan blog sudah sangat menarik dengan gambar yang bagus. Ukuran tampilan juga memnuhi blog sehingga lebih terlihat blog secara keseluruhan. Artikelnya juga sudah disertakan dengan gambar-gambar yang menarik dan kategorinya usdah spesifik dan dpat langsung terhubung ketika diklik

Kekurangan

Menyertakan nomor Hp, tulisan judul artikel terlalu besar dan daftar nama teman yang diikuti keluar dari ukuran batas wiget yang disediakan

Saran dan Usulan

Sebaiknya tidak menyertkan nomor Hp pada profil karena ditakutkan akan digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan sesuatu tindakan yang tidak baik. Tulisan pada judul artikel sebaiknya tidak terlalu besar sehingga tidak terkesan memenuhi laman blog. Daftar teman yang diikuti sebaiknya menggunakan aplikasi scroll. Profil yang sudah ditampilkan di laman profil sebaiknya tidak usah lagi ditampilkan pada laman depan blog. Terima Kasih dan KEEP WRITTING !!!

 

 

Anisa Aulia Azmi

aulia

Alamat Blog    : https://blog.unnes.ac.id/anisaauliaazmi/

Keunggulan

Artikelnya sudah lumayan lengkap. Wigetnya pun sudah sesuai denga kriteria dan kategorinya sudah spesifik. Artikel mengenai materi pembelajaran sudah lengakp.

Kekurangan

Tampilan blog terlalu monoton. Kerapian artikel tidak begitu diperhatikan. Tulisan artikelnya tidak rapi dan spasinya berantakan. Mencantumkan nomor Hp.

Saran dan Usulan

Sebaiknya kerapian tampilan lebih diperhatikan sehingga pengunjung lebih tertarik untuk membaca. Sebaiknya tidak mencantumkan nomor Hp agar tidak digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk ,melakukan tindakan yang tidak baik. Ditambah lagi artikelnya dan KEEP WRITTING !!!

 

 

Sumber

Dari blog yang bersangkutan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: