Blog No. 1 

  1. Nama Pemilik Blog : Qudwah Hayati
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/qudwahhayati/
  3. Kelebihan / keunggulan : Tampilan blog menarik, kreatif dengan munculnya ide untuk menyertakan gambar disetiap postingan, blog tertata dengan rapi, serta gambar yang ditampilkanpun sesuai dengan artikel tersebut sehingga bagi pembacanya mudah dalam memehami isinya.
  4. Kekurangan/kelemahan : dalam salah satu kategori (wirausaha) lingkupnya terlalu kecil sehingga dalam melakukan posting dengan dikategori tersebut memungkinkan mengalami keterbatasan
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : tambah dan kembangkan lagi ide-ide kreatifnya, salah satunya mungkin dengan menambah lagi link-link web tertentu di dalam blog, sehingga kemudian setiap orang yang mengunjungi blog anda dapat lebih termudahkan dalam mencari sumber referensi tertentu dan tentunya juga dapat menambah daya tarik blog anda.

Blog No. 2

  1. Nama pemilik Blog : Riki Turnadho
  2. Alamat Blog : https://blog.unnes.ac.id/masriki/
  3. Kelebihan/keunggualan : tampilan dan postingan dalam blog sudah tersusun dengan rapi, following blog sudah banyak sehingga bisa memudahkan dalam mengunjungi blog teman.
  4. kekurangan/kelemahan : masih terdapat uncategorized sehingga menunjukkan kurangnya pembaharuan di dalam blog, di dalam profil hanya baru menggambarkan identitas pribadi dan pendidikan, belum ada deskripsi tentang blog
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : untuk uncategorized mungkin bisa dikosongkan dan diganti dengan kategori lain yang lebih komunikatif ataupun menggambarkan ilmu pengetahuan. Untuk profil anda mungkin bisa ditambahkan deskripsi tentang blog yang anda miliki sehingga nantinya bagi orang yang mengunjungi blog anda, dengan membaca profil anda saja orang tersebut sudah dapat dimudahkan dalam memahami gambaran isi yang terdapat di blog anda dan tentunya akan lebih tertarik dalam membaca postingan-postingan yang terdapat di dalam blog anda.

Blog No. 3

  1. Nama pemilik Blog : Fitria Mariah Ulfah
  2. Alamat Blog :  https://blog.unnes.ac.id/fitriamariahulfah/
  3. Kelebihan/keunggulan : Tampilan blog menarik, terdapat link atau laman web tertentu yang bisa dikunjungi sehingga memudahkan para pengunjung blog dalam mencari sumber referensi di internet. Terlebih dengan adanya link blog teman yang difollow dibuat dengan rapi dan tertata, sehingga walaupun link blog yang diikuti sudah banyak, tetap terlihat rapi dan tidak berantakan
  4. Kekurangan/kelemahan : kurang lebih seperti dengan blog yang dimiliki oleh qudwah hayati masih terdapat salah satu kategori (wirausaha) yang ruang lingkupnya terlalu kecil, sehingga ketika akan melakukan postingan dikategori tersebut akan sangat terbatas.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : Pada dasarnya blog yang fitria mariah ulfah miliki ini sudah bagus, dan sangat menginspirasi bagi pembaca ataupun pengunjungnya. Agar bisa lebih baik lagi cobalah untuk membuat kategori lagi dengan ruang lingkup yang lebih luas, sehingga nantinya tulisan-tulisan yang akan diposting akan lebih beranekaragam.

Blog No. 4

  1. Nama Pemilik Blog : Luthfi Maulana
  2. Alamat Blog : https://blog.unnes.ac.id/luthfi9/
  3. Kelebihan/keunggulan : Tampilan blog walaupun sederhana tapi sudah cukup menarik, link blog teman yang diikuti sudah sangat banyak, sehingga bagi pemilik blog ataupun bagi pengunjung blog dibantu atau dimudahkan dalam mencari link blog seseorang.
  4. Kekurangan/kelemahan : jenis font atau huruf pada judul blog kurang sesuai dengan tema yang dipilih sehingga apabila dilihat sedidkit kurang menarik. beberapa kategori yang dipilih masih seputar mata kuliah, sehingga kategori tersebut ruang lingkupnya terlalu kecil. profil yang dibuat masih seputar identitas pribadi saja, tidak ada ulasan mengenai blog yang dimiliki.
  5. Saran dan usulan tambahan / perbaikan : buatlah kategori dengan ruang lingkup yang lebih luas, sesuaikan jenis font atau huruf dengan tema yang dipilih, dan di dalam profil cobalah diberi tulisan mengenai sedikit ulasan tentang blog yang dimiliki agar nantinya semisal ada orang yang menjadi pengunjung dapat lebih tertarik untuk membaca tulisan-tulisan yag telah diposting.

Blog No. 5

  1. Nama Pemilik Blog : Ivan Alfiansyah
  2. Alamat Blog : https://blog.unnes.ac.id/ivanalfiansyah/
  3. kelebihan/keunggulan : tampilan blog sangat menarik, terutama dengan desain backgroundnya yang kreatif. penataan blog yang rapi. disertai dengan profil yang juga sudah menunjukkan sedikitnulasan seputar blog yang dimili.
  4. kekurangan/kelemahan : jenis font atau huruf pada judul blog kurang sesuai ataupun tidak terlalu singkron dengan warna utama blog, sehingga judul tidak terlalu menarik. link atau laman web lain yang terdapat di blog (detik.com, Jurnal Internasional, Jurnal Komunitas) tidak langsung menuju ke laman yang bersangkutan. dan sepertinya hanya halaman buatan sendiri.
  5. Saran dan ususlan tambahan / perbaikan : cobalah untuk menyesuaikan jenis font pada judul dengan warna ataupun desain blog yang dimiliki. Ide dengan menambahkan link ataupun laman web lain sebenarnya sangat diapresiasi, dan akan lebih bagus lagi ketika link yang bersangkutan apabila di “klik” langsung secara otomatis dapat diakses tanpa harus membuka halaman lainnya lagi.

Blog No. 6

  1. Nama Pemilik Blog : Hendro Wibowo
  2. Alamat Blog : https://blog.unnes.ac.id/hendrowibowo/
  3. Kelebihan/keunggulan : pemilihan tema yang tepat dengan menggunakan tampilan blog fullscrean memudahkan para pengunjung untuk melihat secara keseluruhan isi apa saja yang ada di dalam blog. dengan diimbangi juga dengan perpaduan warna yang tepat sehingga tulisan-tulisan yang diposting mudah dibaca.
  4. Kekurangan/kelemahan : terdapat kategori yang terlalu masih terlalu khusus (religi) dan disitu juga terdapat tumpang tindih antara kategori (pengetahuan umum) serta (sosial-budaya), sehingga dikhawatirkan apabila ada tulisantulisan tertentu penempatannya kurang jelas dan bagi para pengunjung yang nantinya akan mengunjungi blog tersebut kemungkinan mengalami kebingungan.
  5. Saran dan usulan tambahan / perbaikan : buatlah kategori yang lebih menjelasakan dan sesuai dengan tulisan-tulisan yang akan diposting, apabila ingin menmbahkan link atau laman web lain, lebih baik dibuat secara otomatis langsung mengunjungi laman tersebut ketika di “klik”.

Blog No. 7

  1. Nama Pemilik Blog : Firoh Febriyani
  2. Alamat Blog : https://blog.unnes.ac.id/firohfebriyani/
  3. Kelebihan/keunggualan : pemilihan tema yang tepat, dengan tampilan yang sederhana dan tidak terlalu memanjang ke bawah, di sisi lain postingan-postingan yang juga dibuat sejajar sehingga dalam satu tampilan halaman blog mampu menampilkan beberapan posting sekaligus. apalagi dengan tulisan pada read more yang dibuat sedikit sehingga postingan-postingan yang ada tidak terlalu memakan tempat.
  4. Kekurangan/kelemahan : jenis font atau huruf yang sulit dibaca, tampilan terlalu sederhana dengan sedikitnya kategori yang dimiliki
  5. Saran dan usulan tambahan / perbaikan : carilah jenis font atau huruf yang sesuai dengan tampilan blog, sehingga postingan atau tulisan-tulisan yang ada mampu dibaca oleh yang mengunjungi. walaupun blog yang dimiliki hanya berkaitan dengan bidang ilmu sosiologi dan antropologi, namun akan lebih baik jika kategori yang dimiliki tidak hanya sebatas bidang sosiologi dan antropologi saja.

Blog No. 8

  1. Nama Pemilik Blog : Amalia Fajar Sari
  2. Alamat Blog : https://blog.unnes.ac.id/amalia/
  3. Kelebihan/keunggulan : Blog sebenarnya cukup sederhana, akan tetapi dengan perpaduan warna pada tampilan yang sesuai membuat tulisan-tulisan yang ada pada blog tersebut mudah dibaca.
  4. Kekurangan/kelemahan : tampilan blog yang terlalu sederhana membuat blog tersebut terlalu polos dan menu yang dimiliki juga terlalu sedidkit pula. di sisi lain pada profil juga tidak menjelaskan tentang deskripsi blog yang dimiliki sehingga apabila ada sesorang yang mengunjungi blog harus membaca isi postingan yang ada di blog terlebih dahulu untuk dapat memahami blog tersebut.
  5. Saran dan usulan tambahan / perbaikan : buatlah menu-menu yang lain di dalam blog sehingga blog dapat menjadi lebih berwarna dan lebih menarik. hapuslah menu yang sekiranya tidak sesuai (subscribe to feed) agar tidak menunjukkan blog yang dimiliki kurang dalam perbaikan atau kurang dalam pengeditan. buatlah sedikit ulasan atau deskripsi di dalam profil terkait blog yang dimiliki.

Blog No. 9

  1. Nama Pemilik Blog : Aris Muhtarom
  2. Alamat Blog : https://blog.unnes.ac.id/arismuhtarom/
  3. Kelebihan/keunggulan : pemilihan tampilan blog dengan background yang tepat sehingga menunjukkan nilai lebih didalamnya.
  4. Kekurangan/kelemahan : judul blog kurang mencerminkan isi dari blog. menu dalam blog terlalu sedikit atau sederhana sehingga blog terlihat masih polos. di dalam halaman profil hanya mendeskripsikan tentang identitas pribadi saja, belum mendeskripsikan tentang gambaran sekilas dari blog yang dimiliki.
  5. Saran dan usulan tambahan / perbaikan : judul blog alangkah lebih baik apabila mengambarkan tentang blog yang dimiliki, bukan malah ajakan atau perintah untuk menganjurkan pengunjung agar tidak membacanya. blog akan terlihat lebih bagus apabila ditambah dengan menu-menu tertentu yang dapat memperbagus tampilan blog, sehingga blogpun tidak terlihat polos. di dalam halaman profil buatlah tulisan tentang sedikit ulasan atau deskripsi terkait dengan isi blog yang dimiliki.

Blog No. 10

  1. Nama Pemilik Blog : Anjar Mugiantoro
  2. Alamat Blog : https://blog.unnes.ac.id/anjarmugiantoro/
  3. Kelebihan/keunggulan : Ide yang sangat kreatif  dengan menampilkan seputar aktivitas pengguna blog lainnya di sebelah kanan tampilan beranda.
  4. Kekurangan/kelemahan : masih terdapat menu yang kurang sesuai (sample page), sehingga menunjukkan bahwa blog yang dimiliki kurang teliti dalam pengeditan. masih terdapat postingan-postingan yang dipublikasikan dalam kategori uncategorized. dan masih banyak postingan yang tidak diberi read more sehingga membuat postingan tersebut terlalu panjang serta menyulitkan pengunjung dalam mencari postingan yang lain yang ada di blog anda. dengan tidak adanya read more juga membuat tulisan yang diposting terlalu memakan banyak tempat.
  5. Saran dan usulan tambahan / perbaikan : hapus menu yang sekiranya sudah tidak perlu (sample page). mungkin salah satu kategori (uncategorized) bisa dikosongkan dan diganti kategori lainnya yang menggambarkan ilmu penegtahuan. berilah read more pada tulisan-tulisan yang terlalu panjang agar tidak terlalu memkan tempat.