Aplikasi Terbaik di Tahun 2015 Versi Google Play Store

Google Play Store

Hi, sobat HiTech!

Tak terasa ya, beberapa hari lagi tahun 2015 akan segera berakhir. Tentunya banyak hal yang telah terjadi, seperti aplikasi-aplikasi android yang rilis, teknologi tepat guna yang diciptakan, dan isu-isu teknologi selama tahun 2015. Membahas tentang aplikasi android, tentu banyak kan aplikasi-aplikasi yang ngehits banget di tahun 2015 yang sudah aku bahas di beberapa postingan HiTech seperti Duel Otak, GO-JEK, dll. Nah, postingan kali ini aku ingin membahas mengenai daftar aplikasi terbaik tahun 2015 versi Google Play Store. Check this out!

Di halaman resmi Play Store, Google mengumumkan bahwa daftar aplikasi ini mencakup aplikasi gratis dan berbayar yang berasal dari lima kategori. Sebenarnya tidak hanya apalikasi melainkan juga buku dan film yang mana juga dijual di Google Play Store.  Ada lima kategori yakni kategori game, produktivitas, film, buku, dan berita.

1. Game

Untuk kategori game, lima aplikasi terbaik tahun 2015 versi Google Play Store adalah BIMA-X, Vainglory, Minions Paradise, Magic Rush: Heroes, Duel Otak PREMIUM, dan Billionaire. Di kategori ini, Duel Otak PREMIUM menjadi satu-satunya aplikasi terbaik 2015 yang sifatnya berbayar.

2. Produktivitas

Di kategori produktivitas, Google Play Store memilih Dubsmash, Go-Jek, Periscope, Mivo, dan Bestie – Best Selfie Camera. Untuk kategori ini, lima aplikasi tersebut semuanya bersifat gratis.

3. Film

Untuk kategori film terlaris, Google Play Store menobatkan Mission: Impossible Ghost Protocol, American Sniper, Avengers: Age of Ultron, The Proposal, The Spongebob Movie: Sponge Out of Water, dan Chappie. Di kategori ini, mayoritas didominasi oleh film bergenre aksi dan petualangan.

4. Buku

Di kategori buku, Google Play Store memilih Koala Kumal oleh Raditya Dika, Accelerate Your Success oleh Yusuf Mansur, Humor BBM oleh Inzra B, Dilan: Dia adalah Dilanku tahun 1990 oleh Pidi baiq, Baby Proposal dan After Offce Hour: cinta sejati datang kedua kali oleh Dahlian & Gielda Lafita.

5. Berita

Adapun di kategori berita, Google Play Store memilih Metro TV News, Tempo.co, Tabloid PULSA, Femina, dan Gadis. Seperti kategori produktivitas, kelima aplikasi berita tersebut sifatnya gratis.

Pembagian seperti ini, tentu menunjukan bahwa Google sangat memberikan dukungan bagi pengembang aplikasi android dan selain itu memberikan penghargaan bagi aplikasi dan konten-konten lainnya atas penyampaian mereka sepanjang tahun 2015. Tak hanya itu, hal tersebut juga dapat meningkatkan kualitas untuk aplikasi dan konten pengembang lainnya agar terpacu untuk dapat memberikan yang terbaik melalu aplikasi. Oh iya, kamu bisa cek semuanya hanya di website resmi Google Play Store. Atau kamu bisa buka aplikasi Google Play Store yang ada di smartphonemu.

“Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan.”

Tags: , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:


Lewat ke baris perkakas