Tidak ada makhluk ciptaan Allah swt di dunia ini yang memiliki kesempurnaan, kesempurnaan hanya milik-Nya. Semua orang di dunia ini diciptakan oleh Allah swt lengkap dengan kekurangan dan kelebihan masing-masing. Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap orang pasti memiliki kedua hal tersebt, tetapi yang berbeda adalah bagaimana setiap orang atau individu tersebut dalam menyikapi atau dalam memperlakukan kelebihan dan kekurangan tersebut.

Orang yang dapat memanfaatkan kelebihannya untuk menutupi kekurangannya, atau yang mampu mengeksplor kelebihan dengan baik itulah yang akan sukses. Ketika kita bisa memanfaatkan kelebihannya disaat ada peluang, kita akan selangkah lebih maju dari temannya. Itulah yang harus kita lakukan, jangan samapi kita tertinggal satu langkah dengan yang lain.

Perlu diingat jangan suka menjadi orang rata- rata, jadilah orang yang berbeda, jadilah orang yang di atas rata-rata, ciptakan perbedaan. Karena ketika kita berbeda dari yang lain, disitulah kita akan dilirik.

Sesungguhnya setiap orang bisa melakukan sesuatu yang berbeda atau di atas rata-rata, tinggal tergantung orang tersebut mau atau tidak untuk melakukan itu. Ketika kita melihat orang lain sukses dengan karyanya, janganlah kita hanya sebagai penonton atas kesuksesannya. Dia aja bisa, kita pasti bisa untuk sepertinya.

Yang diperlukan untuk menjadi yang berbeda dari yang lain hanyalah tekad untuk mau melakukan perbedan tersebut dan selalu percaya bahwa kita bisa melakukannya. Jangan pernah ragu untuk mencoba, dan jangan takut dengan kegagalan, karena kegagalan merupakan bagian dari kesuksesan yang tertunda.

Sekian, terimakasih. Semoga tulisan ini bermanfaat.

Mari kita lakukan gerakan perubahan, semangat !!!