Kategori

Review 10 Blog Kawan (Tugas Akhir Mata Kuliah Praktek Laboratorium)

Blog No.1 

  1. Nama Pemilik Blog : Arum Yuni Astuti
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/arumyuni/
  3. Kelebihan / keunggulan :

kelebihan dari blog milik Arum yuni Astuti ini tampilannya tersusun rapi, dan sederhana.

  1. Kekurangan/kelemahan :

Ada beberapa kekurangan yang dari blog Arum ini, diantaranya yaitu belum dicantumkannya kategori untuk postingan pendidikan, meskipun sederhana, namun untuk ukuran tampilan yang ditujukan pada anak usia SMA blog ini terlalu membuat jenuh, sebab ukuran huruf dalam postingan terlalu kecil, kemudian kombinasi warnanya pun kurang menarik. Disamping itu masih ada beberapa postingan yang paragrafnya kurang rapi dan ada kalimat yang terpenggal jauh.

  1. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan:

Masukan untuk Arum Yuni yaitu supaya tampilannya lebih cantik dan menarik pembaca untuk membaca postingan anda, sebaiknya ditambahkan pula ilustrasi gambar yang relevan dengan tema postingan, karena ada beberapa postingan tidak ada gambarnya. Kalau bisa untuk ukuran huruf tulisan agak diperbesar, dan jika dapat diubah warnanya dibuat dengan kombinasi yang tepat agar lebih cantik, dan menarik untuk dibaca. Yang lebih utama yaitu untuk setiap posingan artikel sebaiknya bahasanya dibuat lebih komunikatif, maksudnya seolah-olah artikel tadi mengajak komunikasi dengan pembaca, misal dapat di dahului dengan kalimat pembuka sapaan, atau ajakan.

Blog No . 2

  1. Nama Pemilik Blog :  Diah Rohmatul Laeli
  2. Alamat Blog/http :  https://blog.unnes.ac.id/diahlaeli10/
  3. Kelebihan / keunggulan:

Untuk blog yang dikelola oleh saudara Diah Rohmatul Laeli ini kelebihan yang dimilki yaitu tampilan blog sudah tertata dengan rapi dan menarik, karena setiap postingan di tampilkan ilustrasi gambar dengan susunan yang sedemikian rupa. Hedernya pun bagus bisa bervariasi jadi menambah menarik. Untuk ilustrasi gambar setiap postingan bervariasi gambarnya ada yang animasi, ada pula yang gambar nyata.

  1. Kekurangan/kelemahan:

Blog milik saudara Diah ini masih terdapat beberapa kekurangan, yaitu pada link teman ada nama beberapa teman yang huruf awalnya menggunakan huruf kapital, namun kebanyakan tidak, jadi tidak seragam. Ukuran tulisan untuk postingannya pun bagi saya masih terlalu kecil lalu artikelnya pun belum berkomunikasi dengan pembaca jadi seakan-akan pembaca seperti membaca buku formal. Kategori pendidikan belum dicantumkan.

  1. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan:

Untuk penulisan nama link teman supaya di samakan. Ukuran tulisan supaya di buat lebih besar, untk kategori alangkah baiknya jika ditambahkan kategori pendidikan, untk profil alangkah baiknya jika di buat dalam tampilan sendiri secara khusus. Bahasa dalam postingan artikel sebaiknya dibuat lebih komunikatif.

Blog No . 3

  1. Nama Pemilik BlogRani  Meilina Siswoyo
  2. Alamat Blog/http :  https://blog.unnes.ac.id/meilinarani/
  3. Kelebihan / keunggulan:

Kelebihan yang dimiliki blog saudara Rani yaitu tema yang dipilih menarik. Postingan artikelnya pun tersusun rapi, dengan disertai gambar ilustrasi yang membuat lebih menarik. Pada bebrapa postingan, sudah mengajak para pembaca untuk berkomunikasi dengan bahasa yang mudah untuk dipahami. Ukuran hurufnya pun pas.

  1. Kekurangan/kelemahan:

Beberapa kekurangan yang dimilki yaitu belum dicantumkannya kategori pendidikan.  Ada satu nama di link teman yang penulisannya huruf depan tidak menggunakan huruf kapital, sedangkan teman yang lain penulisannya menggunakan huruf kapital.

  1. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan :

Masukan dari saya untuk saudara Rani yaitu supaya lebih lengkap, sebaiknya kategori ditambah kategori pendidikan, selain itu untuk kategori uncategorized supaya di hapus saja. Untuk postingan-posingan selanjutnya supaya dibuat komunikatif lagi seperti pada beberapa postingan sebelumnya.

Blog No . 4

  1. Nama Pemilik Blog :  Wijayanti Octavia
  2. Alamat Blog/http :  https://blog.unnes.ac.id/octavia/
  3. Kelebihan / keunggulan: Kelebihan dari blog yang dipunyai oleh saudara okta ini yaitu sederhana, background yang ditampilkan elegan dengan tampilan postingan yang rapi. Telah dicantumkan cukup jelas informasi mengenai blog. Profil dari adminnya pun sudah di pisahkan dalam halaman yang berbeda dari beranda.
  4. Kekurangan/kelemahan: terdapat beberapa kekurangan pada blog ini, yaitu resolusi gambar hedernya masih rendah, jadi gambar ngeblur. Ada postigan yang tulisan paragrafnya kurang rapi. Postingan tidak disertai dengan ilustrasi gambar, jadi terkesan jenuh. Yang paling penting dalam blog ini belum dicantumkan kategori Ummum dan kategori Sosiologi.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan :

Masukan untuk saudara okta yaitu supaya dalam setiap memosting artikel ditambah pula dengan video atau gambar ilustrasi terkait isi artikel supaya lebih menarik, sebab konsumen utama blog ini yaitu para siswa-siswi SMA. Untuk kategori supaya ditambahkan kategori yang umum dan Sosiologi, lalu penulisan Kategori pun harus diperhatikan keseragamannya. Bahasa supaya dibuat lebih komunikatif dengan pembaca.

Blog No . 5

  1. Nama Pemilik Blog :  Nur Ayu Istiqomah
  2. Alamat Blog/http :  https://blog.unnes.ac.id/nurayuistiqomahcn/
  3. Kelebihan / keunggulan:

Kelebihan yang dimiliki bloh saudara ayu ini penataan postingannya rapi, penulisan link teman juga rapi, bahasa postingan sederhana dan mudah dipahami. Pemilihan temanya menarik untuk dipandang, terutama untuk usa siswa SMA, simple tapi keren.

  1. Kekurangan/kelemahan:

Kekurangan dari blog ini yaitu kategori postingan umum belum ada, penulisan kategori belum seragam ada yang menngunakan kapital semua namun ada yang tidak. Masih banyak postingan yang tidak disertai ilustrasi gambar sehingga terkesan jenuh. Disamping itui belum ada informasi tentang blog, juga isi profil terlalu sedikit.

  1. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan:

Saran untuk saudara Ayu yaitu untuk kategori supaya ditambah kategori umum, lalu penulisannya pun diseragamkan. Informasi tentang blog dan profil jugadilengkapi lagi.

Blog No . 6

  1. Nama Pemilik Blog :  Abdur Rohman
  2. Alamat Blog/http :  https://blog.unnes.ac.id/rohman/
  3. Kelebihan / keunggulan:

Kelebihan yang dimilki oleh blog saudara Rahman ini antara lain pemilihan tema menarik berbeda dengan yang lain dan inovatif. Blog juga disertai dengan link referensi dari jurnal yang sangat bermanfaat. Postingan ditampilkan dengan bahasa yang menarik dan komunikatif mengandung unsur jenaka sehingga pembaca tidak jenuh. Heder banyak  dan bisa berganti-ganti, jdi menarik. Pemilihan gambar heder juga tepat bersifat edukatif dan menambah wawasan pembaca

  1. Kekurangan/kelemahan:

Kekurangannya yaitu kategori umum belum ada, ada postingan yang tulisan atau paragrafnya kurang rapi. Selain itu  informasi tentang blog belum ada.

  1. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan

Agar blog ini lebih sempurna, sebaiknya kategori ditambah dengan kategori umum. Dalam memosting artikel supaya diperhatikan kerapiannya, dan juga diengkapi dengan informasi mengenai blog juga.

Blog No . 7

  1. Nama Pemilik Blog :  Anisa Mar`atusholehah
  2. Alamat Blog/http :  https://blog.unnes.ac.id/anisamarsol79/
  3. Kelebihan / keunggulan :

Kelebihan yang dimiliki blog ini yaitu setiap paragraf dalam postingan rapi. Bahasa artikel sederhana dan mudah untuk dipahami

  1. Kekurangan/kelemahan:

Sedangkan kekurangannya yaitu penulisan link teman kurang rapi. Penulisan kategori ada yang berhuruf  kapital semua, ada yang tidak, jadi terkesan tidak seragam. Bahasa Postinganya pun kurang komunikatif dengan pembaca, dan tidak disertai ilustrasi gambar. Informasi tentang blog juga belum dicantumkan.

  1. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan

Saran yang dapat saya berikan untuk saudara anisa yaitu supaya penulisan link teman diseragamkan, penulisan kateogri diseragamkan. dalam setiap memosting artikel diberikan kaliamt pembuka yang berkomunikasi dengan pembaca, agar pembaca terbawa untuk membaca artikel. Agar lebih menarik pembaca usia SMA sebaiknya srtikel disertai dengan ilustrasi gambar. Kalau bisa informasi tentang blog juga dicantumkan.

Blog No . 8

  1. Nama Pemilik Blog :  Farika Tri Ariyanti
  2. Alamat Blog/http :  https://blog.unnes.ac.id/farikatriakcl/
  3. Kelebihan / keunggulan :

Kelebihan dari blog milik saudara farika ini antara lain yaitu pemilihan tema blog sederhana dan rapi. Artikel yang diposting banyak menambah pengetahuan baru dan wawasan pembaca.

  1. Kekurangan/kelemahan :

Kekurangan dari blog ini yaitu kategori pendidikan dan umum belum di buat. Bahasa yang digunakan masih tekstual belum komunikatif dengan pembaca sehingga bagaikan membaca buku. Informasi profil kurang komunikatif, info tentang blog yang diberikan  sangat sedikit. Potingan pun tidak ditambah dengan ilustrasi gambar sehingga lebih menarik perhatian pembaca.

  1. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan

Saran yang dapat saya berikan yaitu agar kategorinya dilengkapi, info tetang blog dan admin juga dilengkapi. Yang terpenting adalah setiap artikel agar menggunakan bahasa yang komunikatif dengan pembaca, sehingga seperti komunikasi dua arah.

Blog No . 9

  1. Nama Pemilik Blog :  Erina Arif Dwi Puspita
  2. Alamat Blog/http :  https://blog.unnes.ac.id/erinaarf/
  3. Kelebihan / keunggulan:

Keunggulan dari blog ini yaitu tema yang dipilih berbeda dengan yang lain. Informasi tentang blog jelas, mudah untuk dicari, sebab diberikan halaman sendiri. Informasi profil pun lengkap. Postingan artikel menggunakan bahasa indonesia yang sederhana, komunikatif, mudah dipahami.

  1. Kekurangan/kelemahan :

Beberapa kekurangan dari blog milik saudara Erin yaitu ada postingan yang tidak di read more sehingga memenuhi halaman, tampilan terlalu gelap. Belum ada kategori umum. Penamaan link teman belum rapi. Untuk widget seperti daftar link teman, kalender dan kategori ada dua. Postingan kurang ditambai dengan ilustrasi gambar.

  1. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan:

Sebaiknya backgroundnya diganti warna yang lain supaya tidak terlalu gelap. Jika tidak dapat diubah sebaiknya di ganti tema saja. Lebih teliti dalam memosting artikel, terutama read-more supaya tidak memenuhi halaman. Kategorinya pun dilengkapi. Diperhatikan wedgetnya juga supaya tidak bertumpukan.

 

Blog No . 10

  1. Nama Pemilik Blog :  Rossy Juliana
  2. Alamat Blog/http :  https://blog.unnes.ac.id/rossyjuliana/
  3. Kelebihan / keunggulan :

Kelebihan yang ada pada blog milik saudara Rossy ini yaitu informasi tentang blog dan profil cukup jelas dan lengkap. Tema yang dipilih sederhana. Di beberapa postinga juga telah mencoba berkomunikasi dengan pembaca.

  1. Kekurangan/kelemahan :

Kekurangan dari blog ini yaitu kategori pendidikan belum ada. Penulisan link teman belum rapi. Paragraf dalam artikel terlalu rapat. Tema sederhana namun terlalu formal jika disuguhkan untuk pembaca usia SMA

  1. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan

Sebaiknya dilengkapi dengan kategori pendidikan. Lebih diperhatikan pula kerapian dalam emosting artikel, juga penulisan link teman. Kalau bisa dalam artikel juga ditambahkan dengan ilustrasi gambar maupun video terkait artikel.

 

 

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  

  

  

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: