Mau belajar di Unnes? Berarti kamu juga harus belajar untuk bisa mencintai alam semesta kita yang indah ini! 😉

Ya. Unnes memang Kampus Konservasi.

Jadi, kita sebagai “warga”nya juga harus dapat bersikap konservasi donk 😉

Mencintai alam sekitar memang bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan, tetapi masih banyak yang merasa berat untuk melakukannya.

Menjadi “mahasiswa konservasi” adalah salah satu cara kita untuk bisa mewujudkan sebuah universitas konservasi yang bereputasi. Selain itu kita juga membuat keadaan alam di sekitar kita menjadi lebih baik.

Jika dilihat, banyak mahasiswa Unnes yang sudah memiliki “jiwa konservasi” di dalam diri mereka.

Lihat saja, banyak kok mahasiswa yang lebih memilih untuk berjalan kaki atau bersepeda untuk beraktivitas sehari-hari di lingkungan kampus. Banyak kok mahasiswa yang sudah sadar untuk tidak mencoret-coret atau memaku pohon seperti yang biasa kita temui. Banyak kok mahasiswa yang sudah sadar untuk membuang sampah pada tempatnya.

Lalu, bagaimana dengan mereka yang masih belum bisa menerapkan hal tersebut?

Ya seperti judul postingan kali ini, kita semua masih belajar untuk mencintai alam. Mereka yang masih melakukan hal tersebut pun masih belajar untuk itu.

Karena itu jugalah mahasiswa diberikan pendidikan konservasi. Agar kita semua bisa lebih menghargai alam.

Coba bayangin kalau Unnes kita yang tercinta ini hijau, bersih, terbebas dari sampah dan asap, terbebas dari kendaraan bermotor. Betapa bahagianya kan belajar di Unnes? Pasti juga nama Unnes akan lebih hebat lagi di luar sana.

Nah, karena itu semualah. Kita yang mau belajar di Unnes juga harus mau belajar untuk mencintai alam 😉

Okay okay? Hihi.

Salam konservasi!

 

Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan.

Leave a Reply

Skip to toolbar