Kupu-Kupu Atau Kura-Kura?

Posted by: Rizki Aji Saputro in Artikel Add comments

Postingan kali ini akan membahas mengenai kupu-kupu dan kura-kura.

Eits. Tapi yang dimaksud disini bukan kupu-kupu dan kura-kura dalam bentuk nyatanya, ya.

Maksud dari kupu-kupu disini adalah mahasiswa yang kerjaannya cuma kuliah – pulang – kuliah – pulang. Maksudnya mahasiswa yang hanya aktif dalam kegiatan perkuliahan saja, setelah kuliah selesai, langsung pulang 😀 begitu terus setiap hari.

Memang sih menjadi mahasiswa kupu-kupu itu menyenangkan. Karena kita menjadi memiliki lebih banyak waktu luang untuk kita beristirahat, belajar, mengerjakan tugas.

Jadi kita bisa lebih fokus pada nilai akademik kita nantinya.

Tapi kalau kupu-kupunya jarang belajar gimana?

Kalau waktu luang hanya tidak digunakan untuk belajar ya percuma saja -_- misalnya kalau kita setelah kuliah langsung pulang, tetapi begitu pulang langsung bermain game dan sebagainya, begitu terus setiap hari. Ya percuma saja, kan? Waktu luang kita terbuang sia-sia karena kita malah asik main game, sedangkan tugas terbengkalai 🙁

Kalau memang setelah kuliah kita tidak ada kegiatan (belajar, ngerjain tugas dan sebagainya), mending ikut organisasi aja biar kita lebih bisa bersosialisasi dengan orang lain, bukan dengan game saja bersosialisasinya -_- pilih organisasi yang kita sukai.

Eits, tetapi ingat, walaupun kita ikut organisasi, kegiatan akademik kita juga nggak boleh lupa, lho! Kita juga harus bisa meluangkan waktu kita untuk belajar. Kalau kita hanya sibuk dengan kegiatan rapat di organisasi, namanya kura-kura itu 😀

Kura-kura disini maksudnya adalah kuliah – rapat – kuliah – rapat. Jadi setiap hari ada rapat terus setelah kuliah. Memang hal demikian ini bagus sih, tapi kalau karena terlalu rajin rapat tetapi tugas-tugasnya dicuekin juga sama aja bohong -_- ya, nggak?

Alangkah lebih baiknya kalau kita bisa menyelipkan waktu kita untuk dapat belajar dan mengerjakan tugas di sela-sela kesibukan organisasi. Ini baru keren!

Kuliahnya oke, organisasinya juga tetep jalan.

Memang tidak mudah sih melakukan hal yang demikian, apalagi untuk para mahasiswa baru yang butuh penyesuaian dari masa-masa indah di SMA :’D tetapi hal tersebut bakal bener-bener bermanfaat kalau kita bener-bener lakuin.

Jadi, kalian mau jadi yang kupu-kupu atau kura-kura? Atau perpaduan dari keduanya? 😀

Semuanya terserah pada pribadi kita masing-masing ya 🙂

 

Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan.

Leave a Reply

Skip to toolbar