Hati-hati, Begini Lho Cara Bersihkan Layar Smartphone

SEKARANG ini, smartphone sudah menjadi salah satu yang sangat akrab dengan kita. Hampir dimana-mana orang menggunakan smartphone, utamanya android. Nah, pada waktu-waktu tertentu, bisa saja layar smartphone kita kotor. Untuk membersihkannya, perlu pengetahuan juga lho. Nah begini caranya.

HP-Android-490x327

1. Matikan layar
Matikan layar smartphone, kalau perlu matikan juga ponselnya, agar kotoran yang menempel pada layar sentuh terlihat jelas dan menghindari konsleting.

2. Gunakan kain microfiber
Sebisa mungkin gunakan kain jenis microfiber saat membersihkan layar sentuh, kain ini sering digunakan untuk membersihkan lensa kacamata. Kain tersebut mempunyai serat yang halus jadi sangat aman untuk layar sentuh. Namun jika tidak punya, membersihkan dengan kapas, tisu dan kain juga tidak masalah asal bahan tersebut bersih dan halus.
Laporkan iklan?

3. Gunakanlah cairan pembersih
Jika layar dalam kondisi kering, saat membersihkan touchscreen akan terasa susah. Maka itu gunakan cairan permbersih yang di teteskan pada kain. Jangan langsung diteteskan pada layar, karena cukup beresiko. Untuk cairan perbersih, anda dapat menggunakan minyak kayu putih.

4. Gosok secara melingkar
Kebanyakan orang saat membersihkan touchscreen dengan cara mengusapnya secara horisontal dan verikal, justru cara tersebut sedikit salah karena nantinya kotoran jadi melebar. Untuk cara yang terbaik, dengan mengusak secara melingkar. []

Sumber:
https://www.gendruk.com/membersihkan-layar-sentuh-android/
https://www.islampos.com/hati-hati-begini-lho-cara-bersihkan-layar-smartphone-217904/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: