Wonogiri Kotaku

Wonogiri merupakan salah satu Kabupaten yang terdapat di provinsi Jawa tengah, yang terdapat 25 kecamatan di kabupaten tersebut. Wonogiri sendiri apabila anda berkunjung ke tempat tersebut maka akan disuguhi sebuah pemandangan yang indah di samping kanan kiri anda akan terdapat berbagai pegunungan, pepohononan dan sawah yang akan mengelilingi tempat tersebut. Sehingga sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai petani dan nelayan.

Apabila anda berkunjung ke Wonogiri jangan pernah lewatkan untuk mencoba beberapa kuliner yang tearsedia, biasanya makanan yang khas berasal dari Wonogiri antara lain : cabuk, gudheg, gulai kambing, tempe benguk, emping, nasi tiwul, dan masih banyak lagi yang tidak dapat penulis sebutkan satu persatu.
Wonogiri juga terkenal dengan tempat pariwisatanya, salah satu tempat rekreasi yang menjadi pilihan berberapa keluarga untuk berlibur yaitu Waduk Gajah Mungkur yang terletak di sebelah selatan kota kabupaten Wonogiri. Disini tersedia berbagai aneka macam permainan anak-anak, dan juga kapal boat untuk mengelilingi perairan. Selain itu juga sebagai tempat untuk pemancingan dan juga dapat menikmati olah raga laying gantung ( Gantole). Waduk ini juga merupakan tempat dimana sebagian orang mencari nafkah, karena di tempat ini terdapat berbagai macam aneka biota laut yang bisa di jual sebagai salah satu oleh-oleh apabila kita berkunjung ke tempat ini.
Selain Waduk Gajah Mungkur sebagai tempat pariwisata masih banyak lagi tempat rekreasi yang dapat di kunjungi baik bersama keluarga, teman, sahabat, bahkan pacar antara lain di Wonogiri terdapat berbagai pantai yaitu pantai sembukan, pantai nampu, pantai banyu tibo, pantai banyu towo, dan lain-lain. Selain pantai juga ada museum karst, khayangan, Selo belah, museum wayang Indonesia, alas kethu, dan masih banyak lagi tempat lainnya yang dapat dikunjungi. Jangan khawatir bagi saudara yang tidak banyak uang, karena untuk memasuki tempat ini tidak membutuhkan banyak uang untuk membeli karcis, cukup ,mengeluarkan uang sebesar Rp 5.000- Rp 10.000.

“Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan.”

Tulisan ini dipublikasikan di Artikel Kuliah Sosiologi & Antropologi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

[+] kaskus emoticons nartzco