Tips Atasi Smartphone Lemot

lemot

Hi, sobat Hitech!

Kali ini, aku akan berbagai sedikit tips buat kamu untuk mengatasi smartphone mu yang lemot. Yap, langsung aja yaa.. Check this out!

Smartphone Android adalah smartphone yang bisa dibilang paling digandrungi oleh masyarakat dunia pada saat ini. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya vendor smartphone android yang sangat laris di pasaran.

Bila dibandingkan dengan platform iOS, windows, bahkan Blackberry, smartphone ber platform android lah yang paling banyak di cari oleh para pengguna gadget di seluruh dunia. Salah satu hal yang membuat Operating Sistem ini disukai adalah sistemnya yang open source dan juga menyasar semua kalangan. Tidak seperti iOS atau Windows yang hanya di gemari oleh beberapa golongan saja.

Namun tanpa disadari, ternyata Operating Sistem yang satu ini mengkonsumsi RAM yang sangat besar. Berbagai cache dari aplikasi yang terinstal pun juga ikut andil menjadikan ponsel android pengguna nya menjadi lelet dan tidak secepat ketika baru dibeli.

Berbicara mengenai lelet atau yang lebih popular dengan sebutan lemot ini, hal ini lah yang sering dikeluhkan oleh banyak penggunanya. Beruntung bagi kamu yang memiliki smartphone android dengan spesifikasi yang mumpuni. Tentunya bagi mereka yang memiliki smartphone android berspesifikasi garang, istilah lemot atau lelet ini sangat jarang sekali di temukan.

Namun bagaimana dengan mereka yang hanya memiliki smartphone android dengan spesifikasi yang standar? Pasti lemot atau lelet sering sekali kmau jumpai pada smartphonemu yang memiliki spesifikasi kurang mentereng. Namun kmau tidak perlu khawatir karena ada tips agar smanrtphonemu tidak lelet. Berikut tips nya.

Menutup Aplikasi Yang Berjalan di Background

Salah satu cara mempercepat android yaitu dengan menutup aplikasi yang berjalan pada background. Karena itu ketika anda sedang membuka suatu aplikasi makan jangan lupa untuk menutup aplikasi yang sedang berjalan tersebut. Kamu juga bisa menggunakan bantuan aplikasi task killer untuk menutup aplikasi tersebut.

Bersihkan Chache Data

Smartphonemu terkadang akan menyimpan gambar atau sejumlah data yang terkait dengan aplikasi tertentu sehingga tidak perlu men-download setiap kali kamu membuka sebuah aplikasi.

Itu, tadi tips singkat buat kamu agar smartphone tidak lemot. Semoga Bermanfaat!

“Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan.”

Tags:

1 comment

  1. terima kasih gan, sangat bermanfaat.

    Aldi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:


Lewat ke baris perkakas