Diam-diam Ternyata Android N Punya Fitur Informasi Darurat

Mungkin Anda sudah mengetahui, jika Google telah membuat versi developer build untuk OS mobile selanjutnya, yakni Android N. Hadirnya versi ini juga dinilai terlalu dini, karena peluncuran versi penuh diperkirakan hingga akhir tahun ini. Namun semenjak versi developer build diluncurkan, banyak para pengembang yang mulai sibuk dengan OS versi awal dari Android N ini.

Andorid N feature

Google sendiri telah membuat daftar catatan rilis yang menyebutkan tentang fitur-fitur baru yang dimiliki oleh Android N. Namun ada beberapa fitur-fitur yang cukup unik tersembunyi dalam OS Android N ini. Salah satu fitur yang menarik adalah, fitur informasi darurat yang akan menyimpan sejumlah informasi pribadi kita.

Fitur apakah itu? Sebenarnya fitur tersebut merupakan cara bagi Anda untuk menyimpan informasi pribadi penting Anda, sehingga dapat dengan mudah tersedia bagi siapa saja yang mengangkat telepon Anda dalam keadaan darurat. Dan kali ini, Google telah membuatnya menjadi sedikit lebih rumit dan sudah tersedia pada pesan lockscreen.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk memasukkan informasi pribadi seperti nama, alamat dan tanggal lahir, termasuk juga fakta-fakta medis penting, seperti jenis darah, jenis alergi dan kondisi khusus lainnya yang mungkin Anda miliki atau obat yang Anda mungkin Anda butuhkan. Ini bisa sangat berharga untuk respon pertama bagi tim medis dalam kasus darurat. Tidak ada salahnya untuk dipersiapkan sejak dini.

Andorid N feature 1

Fitur ini sudah tersedia di versi developer build Android N yang dapat Anda temukan di Pengaturan> Pengguna di menu atau dengan memilih untuk pergi melalui langkah-langkah tambahan pada akhir proses perangkat setup awal atau ketika sedang pertama kali menyiapkan smartphone.

Saat ini menu hanya memiliki pilihan Info Darurat, yang menyisakan ruang untuk fitur baru lainnya yang lebih menarik. Setelah semua informasi diatur, info dapat dibawa oleh beberapa layanan seperti pada tombol “Darurat” yang muncul di layar kunci atau lockscreen perangkat yang kemudian secara alami dapat diakses terlepas dari keamanan kunci.

Namun mengingat versi ini merupakan versi developer build dari Android, maka diharapkan fitur akan diperbarui atau diperkaya pada versi penuh dari OS Android N.

sumber : https://www.beritateknologi.com/diam-diam-ternyata-android-n-punya-fitur-informasi-darurat/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: