Hijri Calander, Aplikasi Kalander Hijriah Untuk Smartphonemu

hijri calander

Hi, sobat Hitech!

Apa kamu merasa jengkel dengan aplikasi kalander yang ada di android? Gak ada Hari Besarnya? Kan kalo ada, kita bisa tahu kapan libur kuliah? Hahaha… Kali ini aku mau share mengenai salah satu aplikasi Kalander untuk android. Eitss… Bukan aplikasi kalander biasa, tetapi aplikasi kalander Hijriah. Seperti apa, check this out!

Dalam kehidupan sehari-hari, kita memang lebih banyak menggunakan kalender Masehi. Segala aktivitas seperti pembayaran tagihan hingga dateline pekerjaan berpatok pada kalander Masehi. Di sisi lain, sebagai umat muslim, kalender Hijriah juga diperlukan terutama untuk kebutuhan seperti dalam rangka puasa sunnah di tiap bulan Islam, penentuan awal Ramadhan, hingga penentuan hari raya Islam.

Namun, sepertinya hal tersebut memang belum dirasa penting bagi kebanyakan orang. Mereka lebih suka melihat kalander Hijriah dalam kalender dinding. Terlebih fasilitas kalender Hijriah tersebut belum ada yang tersemat dalam sebuah smartphone. Selama ini kita hanya menemukan kalander masehi yang berlaku untuk masyarakat dunia dalam sebuah smartphone. Harus diakui, kadang kebutuhan kalender Hijriah memang diperlukan.

hijri calander

Aplikasi Hijri Calander ini tidak hanya berfungsi sekadar kalender hijriah saja. Namun, bisa menjadi semacam pengingat untuk kamu akan hari-hari besar umat Islam. Pengingat pada aplikasi kalender Hijriah ini tidak hanya saat berguna pada hari raya saja, namun kamu akan diberi semacam notifikasi sehari sebelumnya. Kelebihan lain, aplikasi kalendar hijriah ini juga telah terintegrasi sehingga dapat beradaptasi dengan lokasi dan menampilkan data berdasarkan jaringan dan lokasi GPS di negara mana kita berada. Oleh sebab itu, kamu tidak perlu repot-repot melakukan pengaturan sesuai tempat kamu berada.

Semua hari-hari besar Islam, seperti Idul Fitri, Idul Adha, Maulid Nabi Muhammad SAW, Isra’ Mi’raj dan tahun baru Hijriah telah tersemat dalam aplikasi ini. Lengkap dengan sejarah dari peringatan tersebut.

Gemana sobat? Tertarik untuk mencoba? Kamu bisa download dan install disini.

“Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan.”

Tags: , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:


Lewat ke baris perkakas