home FASHION 7 Perhiasan Mendiang Putri Diana

7 Perhiasan Mendiang Putri Diana

Sosok seorang putri bangsawan, Putri Diana akan selalu ada menjadi kenangan bagi masyarakat Inggris.

Selain dikenal sebagai sosok seorang putri dari kerajaan yang baik hati, Putri Diana juga dikenal kerap melakukan kegiatan sosial untuk saling menolong umat manusia. Hingga kini, Putri Diana tetap dikenal sebagai ikon fesyen sejati di Inggris.

Putri Diana Mewariskan Perhiasan Kepada Kedua Menantunya

Semasa hidupnya, Putri Diana selalu sukses tampil sebagai wanita cantik yang bergaya klasik dan elegan. Dengan berbagai trend fesyen yang ia tunjukkan, salah satunya melalui perhiasan yang kerap dikenakan semasa hidupnya. Hingga waktu menutup usianya, Putri Diana telah mewariskan perhiasan tersebut kepada kedua orang anaknya yakni, Pangeran William dan Pangeran Harry.

Pada saat kedua Pangeran tersebut masing-masing mempunyai istri, perhiasan yang merupakan warisan dari putri Diana tersebut pun dikenakan oleh kedua menantunya. Ya, tentu saja Kate Middleton dan Meghan Markle. Lalu apa saja perhiasan peninggalan dari Putri Diana yang diberikan kepada kedua menantunya tersebut?

Berikut dibawah ini adalah deretan perhiasan peninggalan Putri Diana kepada kedua menantunya:

1.Cincin pertunangan Meghan:
Sebuah cincin tunangan Meghan yang diberikan Harry Khusus dibuat menggunakan dua butir berlian dari koleksi yang dimiliki oleh Putri Diana. Yang kemudian dikombinasikan dengan batu berharga dari Botswana. Dimana hal ini dilakukan Harry dengan tujuan agar sang Ibu, Putri Diana akan selalu berada diantara dirinya bersama Meghan.

Cincin pertunangan Meghan

2.Cincin tunangan Kate:
Cincin tunangan Kate ini, sempat membuat Pangeran Harry menginginkannya. Namun Pangeran Harry merelakan cincin tersebut untuk dimiliki oleh Pangeran William. Yang pada akhirnya William memutuskan untuk melamar Kate dengan cincin batu safir Ceylon yang dikelilingi batu berlian sebesar 12 karat. Diketahui bahwa cincin ini merupakan cincin pertunangan Putri Diana, yang diberikan oleh Pangeran Charles kala melamar Diana.

Cincin tunangan Kate

3.Anting Batu Safir Kate:
Diketahui bahwa, dalam melamar Kate di tahun 2010 silam pangeran William juga turut memberikan sepasang anting safir yang mana merupakan salah satu dari perhiasan koleksi Lady Diana.

Anting Batu Safir Kate

4.Cincin Aquamarine Meghan:
Pada hari pernikahannya, Pangeran Harry tidak hanya menyematkan cincin pernikahan di jari Meghan namun ia juga memberikan Meghan cincin Cocktail Aquamarine. Dimana cincin tersebut pernah dipakai oleh Putri Diana sesaat setelah dilamar oleh Pangeran Charles, sebab ia tidak merasa nyaman memakai cincin pertunangannya saat itu.

Cincin Aquamarine Meghan

5.Gelang Mutiara Kate:
Perhiasaan lainnya, yang merupakan peninggalan dari Putri Diana adalah sebuah gelang yang dirancang oleh Nigel Milne pada tahun 1988 lalu. Dimana gelang ini kemudian terlihat kembali saat Kate mengunjungi Jerman pada tahun 2017 silam, gelang tersebut telah berusia 30 tahun.

Gelang Mutiara Kate

6.Tiara Lover’s knot Kate:
Pada saat menghadiri acara formal State Banquet, kate kembali terlihat memakai tiara mahkota favorit Diana, Tiara Lover’s Knot. Putri Diana diketahui sering terlihat memakai Tiara Mahkota tersebut semasa hidupnya, kala bercerai dengan Charles, Diana mengembalikan Tiara Mahkota ini kepada Ratu Elizabeth II.

Tiara Lover's knot Kate

7.Anting Kupu-Kupu Meghan:
Melakukan royal tour ke Australia, usai resmi menikah dengan Pangeran Harry. Meghan memberikan penghormatan kepada sang mertua dengan memakai sepasang anting kupu-kupu. Anting kupu-kupu tersebut adalah anting pertama yang dipakai Putri Diana langsung setelah melahirkan Pangeran Harry.

Anting Kupu-Kupu Meghan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.