ULASAN AKHIR 10 BLOG SEJAWAT

ULASAN AKHIR 10 BLOG SEJAWAT

Berikut ini merupakan ulasan akhir dari 10 blog teman-teman dan ulasan ini bermanfaat sebagai masukan dalam pembelajaran mendesain blog untuk memenuhi tugas akhir mata kuliah Praktek Laboraturium. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi pembaca.

Blog No. 1

Nama Pemilik Blog     : Arum Yuni Astuti

Alamat Blog                : http://blog.unnes.ac.id/arumyuni/

Kelebihan                    : Blog sudah bagus. Isi setiap artikel sangat menarik dan bermanfaat. Profil pemilik blog juga sudah sangat jelas dan dituliskan apa tujuan blog tersebut. Link kategori juga sudah diatur dan disederhanakan. Tampilan huruf sudah rapi dengan rata kanan kirinya.

Kekurangan                 : Tampilan masih kurang menarik seperti  font style, serta background halamannya masih polos. Sebaiknya “meta” dihapus saja karena saya rasa itu tidak perlu.”Arsip” juga menurut saya tidak perlu karena itu membuat tidak rapi dilihat.

Masukan/Saran            : Saran dari saya, sebaiknya “meta”dan “arsip” dihapus saja karena itu tidak perludan membuat blog terlihat penuh dan tidak rapi. Serta background ddan font style juga sangat perlu diperbaiki agar blog terlihat lebih menarik. Dan sangat lebih baik lagi lebih baik jika “laman home” diberikan untuk mempermudah pengunjung blog kembali lagi ke postingan setelah melihat profil.

Blog No. 2

Nama Pemilik Blog     : Anis Istiqomah

Alamat Blog                : http://blog.unnes.ac.id/anisistiqomah/

Kelebihan                    : Blog sudah terlihat sangat menarik. Background sudah ada dan banyak gambar-gambar. Postingan artikel juga sudah rapi rata kanan kiri dan sesuai kategori. Profil pemilik blog sudah cukup jelas isinya.

Kekurangan                 : Profil pemilik blog berada di bawah laman sehingga pengunjung blog bingung untuk mengetahui profil pemilik blog. Seharusnya profil pemilik blog berada di atas laman blog. “meta” dan “arsip” juga saya rasa tidak perlu karena membuat penuh dan terlihat kurang rapi. Dan sebaiknya “uncategorized” dihapus saja karena kategori tersebut tidak terpakai.

Masukan/Saran            : Saran dari saya, sebaiknya profil blog diubah agar berada di atas laman agar pengunjung blog langsung dapat melihat siapa pemilik blog tersebut. Untuk “uncategorized” juga dihapus saja karna kategori kosong tidak terpakai.

Blog No. 3

Nama Pemilik Blog     : Ika Yuni Aryanti

Alamat Blog                : http://blog.unnes.ac.id/ikayuni/

Kelebihan                    : Blog sudah rapi rata kanan kiri di setiap artikelnya. Judul artikel sudah menarik untuk daya tarik minat pembaca/pengunjung blog. Profil pemilik blog juga sudah sangat tertulis lengkap dan sangat mudah dibaca/dilihat pengunjung blog karena berada di atas laman blog.

Kekurangan                 : Blog belum disertai background sehingga terlihat sangat polos dan kurang menarik. Kategori juga kurang jelas dan terlalu sederhana misalnya, kategori pada materi SMA hanya di berikan kategori “Sosiologi” atau “Antropologi” saja tidak ada keterangan SMA. Selain itu kategori “uncategorized” juga masih ada.

Masukan/Saran            : Saran dari saya, blog diberi background gambar agar terlihat lebih menarik. Kategori juga sebaiknya lebih dijelaskan lagi atau lebih diperluas. Dan kategori “uncategorized” dihapus saja karena kategori tersebut tidak terpakai.

Blog No. 4

Nama Pemilik Blog     : Inggit Silvia

Alamat Blog                : http://blog.unnes.ac.id/inggitsilvia/

Kelebihan                    : Blog sudah menarik ada keterangan gambar di tiap-tiap artikel. Tema pada blog ini sangat menarik. menandakan bahwa blog ini berisi tentang materi Sosiologi dan Antropologi. pada profil pemilik blog juga memberikan informasi yang cukup dari nama, foto hingga tujuan dari pembuatan blog tersebut.

Kekurangan                 : Di tiap-tiap artikel tidak ada keterangan kategorinya. Kategori “uncategorized” masih ada. Pemotongan read more terlalu panjang.

Masukan/Saran            : Saran dari saya, sebaiknya tiap artikel diberi keterangan kategori agar lebih jelas. Untuk kategori “uncategorized” dihapus saja. Dan pemotongan read more jangan terlalu panjang sehingga isi lebih terlihat singkat di laman.

Blog No. 5

Nama Pemilik Blog     : Imam Fauzi

Alamat Blog                : http.//blog.unnes.ac.id/fauzifauzi/

Kelebihan                    : Artikel di blog sederhana tapi tematik dan informatif. Profil pemilik sudah sangat lengkap dan jelas. Gambar dalam tiap artikel sudah terkait dengan isi artikel.

Kekurangan                 : Artikelnya masih terlalu singkat, kurang jelas dalam isinya.

Masukan/Saran            : Saran dari saya, pilih background yang lebih menarik dan berikan penjelasan lebih lengkap di setiap materi di dalam artikel.

Blog No. 6

Nama Pemilik Blog     : Mita Puspita Sari

Alamat Blog                : http://blog.unnes.ac.id/mitapuspita/

Kelebihan              : Blog sudah terlihat menarik dengan adanya background, profil lengkap.

Kekurangan                 : pada postingan terakhir “ulasan akhir 10 blog sejawat” tidak diberi read more sehingga terlalupanjang di laman blog. Tidak adanya gambar-gambar penunjang di setiap artikel sehingga kurang terlihat menarik.

Masukan/Saran            : Saran dari saya, sebaiknya beri read more untuk postingan yang terakhir agar terlihat tidak terlalu panjang isinya dan terlihat rapi. Beri gambar-gambar di setiap artikel agar menarik minat pengunjung blog.

Blog No. 7

Nama Pemilik Blog     : Sudi Didi Wahyono

Alamat Blog                : http://blog.unnes.ac.id/didicilacap/

Kelebihan                    : Tampilan blog sudah sangat menarik. Tampilan blog cukup kreatif an profil sudah sangat lengkap, ada tujuan pembuatan blog tersebut. Dan link blog teman serta kategori bisa di klik dan aktif.

Kekurangan                 : Pada link blog teman atau budy terdapat nama teman yang sama dan penulisan artikel ukuran font kurang rapi.

Masukan/Saran            : Saran dari saya, sebaiknya kategori materi sosiologi dan antropologi dipisahkan sesuai dengan isi artikel yang di posting. Hapus link teman yang double. Dan rapikan font penulisan artikelnya.

Blog No. 8

Nama Pemilik Blog     : Ahman Lutfi Maulana

Alamat Blog                : http://blog.unnes.ac.id/luthfi9/

Kelebihan                    : Tampilannya sudah cukup menarik. Dari segi isi artikel juga beraneka macam dan bisa dijadikan sebagi sumber ilmu bagi pengunjung blog.

Kekurangan                 : Tampilan jarak widget teman yang diikuti tidak rata serta kategori terlalu banyak dan masih dijumpai uncategorized. Serta background kurang menarik karena berwarna gelap.

Masukan/Saran            : Saran dari saya, kategori terlalu banyak dan beri gambar background dan sampul yang menarik.

Blog No. 9

Nama Pemilik Blog     : Wijayanti Oktavia

Alamat Blog                : http://blog.unnes.ac.id/octavia/

Kelebihan                    : Modifikasi blog sudah sangat menarik, artikel sudah menarik, profil jelas dan lengkap ada keterangan tujuan pembuatan blog dan link teman bisa dibuka.

Kekurangan                 : Masih ada halaman “meta” yang menurut saya tidak jelas dan tidak ada kegunaannya. Dalam kategori juga masih ada kategori uncategorized.

Masukan/Saran            : Saran dari saya, perbaiki lagi agar pembaca tertarik, dan “meta” sebaiknya dihapus saja karena tidak perlu menurut saya. Kategori-kategori yang kontennya tidak ada atau bahkan tidak sesuai dengan blog sebaiknya dihapus saja karena membuat terlihat penuh.

Blog No. 10

Nama Pemilik Blog     : Muhammad Agus M

Alamat Blog                : http://blog.unnes.ac.id/agusms/

Kelebihan                    : Blog sangat menarik sekali untuk dikunjungi, isi artikel yang di posting juga bermanfaat dalam ilmu sosiologi dan antropologi. Link blog teman serta kategori bisa di klik dan aktif. Profile sudah sangat jelas dan dijelaskan pula tujuan pembuatan blog tersebut.

Kekurangan                 : Link kategori terlalu banyak, sebaiknya kategori digabungkan saja. Penulisan artikel kurang rapi dan kurang tertata seperti rata kanan kiri yang belum rapi dan read more yang belum ada.

Masukan/Saran            : Saran dari saya, sebaiknya perbaiki lagi bagian kategori agar tidak terlalu banyak dan dibuat lebih sederhana. Penulisan juga lebih dirapikan lagi agar terlihat rapi dan menarikbagi pembaca pengunjung blog.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: