Skip to main content

Kearifan Lokal dan Folklore Indonesia

Kearifan Lokal dan Folklore Indonesia

Assalamu’alaikum Wr Wb… Indonesia merupakan negara beragam yang terdiri dari ribuan budaya. Pada postingan kali ini saya akan berbagi video tentang salah satu kearifan lokal Indonesia. Nah agar kita bisa tau kearifan lokal di daerah kalian, please sent tulisan kamu mengenai kearifan lokal yang ada di daerahmu ke e-mail wafianamuf.wm@gmail.com agar kita bisa bertukar informasi. […]

Read More

Nilai-nilai Positif Kultural

Nilai-nilai Positif Kultural

Asslamu’alaikum Wr Wb… Pada postingan sebelumnya saya telah berbagi materi tentang nilai-nilai positif kultural khususnya Indonesia. Nah pada postingan kali ini saya akan berbagi video tambahanya. Menurut kamu bener ngga si video berikut ini telah menampilkan nilai positif dari budaya. Nah Silahkan sent tulisan kamu mengenai video ini ke e-mail wafianamuf.wm@gmail.com agar kita bisa bertukar […]

Read More

Etnography Method

Etnography Method

Assalamu’alaikum Wr. Wb… Pada postingan kali ini saya akan berbagi tentang metode penelitian etnografi. Di postingan sebelumnya sudah pernah kita bahas ya, tapi ngga papa postingan kali ini bentuknya video kok jadi biar lebih asik aja. Setelah kamu nonton video ini silahkan kirim ke email ke wafianamuf.wm@gmail.com untuk bisa bertukar pikiran. Sertakan tulisan kamu dan […]

Read More

Diferensiasi Sosial

Assalamu’alaikum Wr. Wb… Pada postingan sebelumnya kita telah belajar tentang diferensasi sosial yang intinya tentang pelpisan-pelapisan sosial.Nah di postingan kali ini saya akan berbagi vidio tentang diferensiasi sosial. Menurut kamu sama ngga sih dengan stratifikasi sosial? Biar ngga penasaran langsung aja deh tonton vidionya. Eh jangan lupa ya kirim pendapat kamu tentang vidio ini ke […]

Read More

Stratifikasi Sosial

Stratifikasi Sosial

Assalamu’alaikum Wr. Wb… Apa kabar nih sobat cendekia? pada psotingan kali ini saya akan berbagi vidio tentang stratifikasi sosial. Menurut kamu gimana nih? setujukah sama vidio di bawah ini. Nah biar kita bisa komunikasi dan bertukar pikiran silahkan sent tulisan kamu mengenai vidio ini ke email saya wafianamuf.wm@gmail.com Selamat menonton… sumber: Youtube.com

Read More

What is Antropology and Why Study ANtrop...

What is Antropology and Why Study ANtropology?

>Assalamu’alaikum… Kali ini saya akan membagikan beberapa vidio mengenai antropologi sebagai bahan untuk pengayaan kamu. Pada postingan kali ini saya berbagi vidio tentang pengertian antropologi dan seluk beluk antropologi. Vidio ini juga mendeskripsikan tentang peranan antropologi dan menariknya menmpelajri antropologi. Setelah Kamu menonton vidio ini coba deskripsikanlah pengertian antropologi menuruit pendaptmu dalam bentuk tulisan. Pemahaman […]

Read More

Materi Pebelajaran Antropologi Kelas XII...

Materi Pebelajaran Antropologi Kelas XII tentang Kearifan Lokal dan Tradisi Lisan

Assalamu’alaikum… Pada postingan kali ini aku akan membahas materi tentang kearifan lokal dan tradisi lisan Indonesia. Materi ini disampaikan pada SMA kelas XII akhir. Semoga bermafaat… Kearifan Lokal (Local Wisdom) Pengertian kearifan lokal (local wisdom) dalam kamus terdiri dari dua kata:kearifan (wisdom) dan lokal (local). Dalam Kamus Inggris Indonesia John M. Echols danHassan Syadily, local […]

Read More
 
Skip to toolbar