Mewujudkan Rumah Ilmu#1

Setelah diadakannya rapat tinjauan manajemen dan refleksi akhir tahun 2014 yang diselenggarakan di Dekanat Fakultas Bahasa dan Seni, Prof. Fathur Rokhman, M.Hum selaku Rektor Universitas Negeri Semarang menyampaikan bahwa refleksi akhir tahun 2014 merupakan waktu yang tepat untuk mernenungkan, mengevaluasi, serta mengkaji tentang apa saja yang sudah dicapai pada tahun 2014.

Dalam acara tersebut, Pak Rektor juga meminta agar seluruh warga Unnes dapat ikut andil dalam mewujudkan Unnes sebagai Rumah Ilmu. Konsep Rumah Ilmu sendiri mengarah pada SDM warga kampus yang berlandaskan ilmu pengetahuan dan diaplikasikan baik di bidang akademik maupunĀ  dunia sosial. Seluruh warga kampus baik Dosen, Mahasiswa diharapkan mampu meningkatkan kualitasnya baik di bidang akademik maupun non akademik secara bersamaan dan maksimal.

Beliau juga menghimbau kepada Para Profesor Universitas Negeri Semarang untuk membuat karya dalam tiga periode, karya yang diharapkan yakni dalam satu tahun Para Profesor diharapkan mampu membuat satu buku yang bermanfaat bagi khalayak, kemudian membuat artikel yang dimuat pada jurnal internasional dan setelah itu mempresentasikan karya atau gagasan tersebut di tingkat nasional maupun internasional.

Dengan terwujudnya Rumah Ilmu, maka Unnes dapat menghadirkan inovasi dan inspirasi melalui ilmu pengethuan , keterampilan, sekaligus bekal hidup yang berguna bagi mahasiswa.

Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan.

1 comments

    • Anonim on November 3, 2015 at 7:48 pm
    • Balas

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: