Merah Nan Menyehatkan

apel

 

hai apa kabar kawan ? semoga selalu baik-baik saja ya… kali ini saya akan membahas manfaat buah merah yang sangat terkenal dan digemari oleh banyak orang. apa saja manfaatnya ? yuk kita bahas bareng…

  1. Melancarkan pencernaan

Apel merah mengandung serat yang sangat berguna bagi kesehatan pencernaan kita. Serat memudahkan sistem pencernaan untuk memproses makanan maupun membuang sisa-sisa makanan yang sudah tidak dibutuhkan bagi tubuh. Serat dalam apel merah terdapat pada kulitnya. Maka alangkah baiknya jika makan apel tanpa dikupas terlebih dahulu.

  1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Apel merah mengandung antioksidan yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. cocok sekali dikonsumsi pada saat pergantian musim, karena pada saat itula kondisi tubuh kurang stabil akibat pergantian cuaca yang tak menentu. Dengan mengkonsumsi apel merah secara rutin maka kita akan terhindar dari masalah ini.

  1. Menurunkan resiko penyakit diabetes

Buah ini sangat bermanfaat bagi mereka yang menderita penyakit diabetes. Apel merah mengandung polifenol yang sangat ampuh dalam mengurangi karbohidrat berlebih dalam tubuh serta dapat memberikan rangsangan pada reseptor insulin. Sehingga dapat menurunkan kadar gula dalam darah.

  1. Mencegah penyakit jantung

Kandungan flavonoid yang terdapat pada apel merah ternyata cukup efektif dalam mengurangi resiko terkenanya penyakit jantung. Senyawa ini mampu menurunkan kadar kolestrol yang terdapat dalam tubuh.

  1. Pencegah kanker

Ternyata apel merah juga mampu mencegah penyakit kanker. Kandungan antioksidan merupakan senyawa yang berperan aktif dalam mencegah penyakit kanker, terutama kanker usus besar dan kanker payudara.

Wah, ternyata manfaat apel merah sangat penting bagi kesehatan tubuh ya kawan… so, mari perbanyak mengkonsumsi apel merah untuk menjaga kesehatan tubuh. semoga bermanfaat ya kawan… sampai jumpa  🙂

 

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: