yuk, bangun pagi !

bangun pagi

sudahkah kita terbiasa untuk bangun pagi ? bangun di pagi hari apalagi sebelum subuh bagi yang muslim ternyata sangat membawa dampak positif bagi tubuh, jiwa dan fikiran kita. saat kita bangun di pagi hari, kita merasa dapat melakukan segala aktivitas jauh lebih awal, namun saat kita bangun telat atau bangun kesiangan maka secara tidak langsung kita akan merasa diburu oleh waktu serta tidak memiliki kesiapan dalam melakukan aktivitas yang sudah kita rencanakan sebelumnya. apa saja manfaat yang kita dapatkan saat bangun di pagi hari ? let’s check it out :

  1. Menyehatkan paru-paru

Berdasarkan penelitian, ketika kita bangun pagi apalagi pada sepertiga malam terakhir, kandungan yang ada dalam udara sangatlah bagus bagi tubuh kita. Pada waktu tersebut udara masih sangat bersih dan kandungan oksigen masih tinggi, apabila kita menghirupnya, maka sudah pasti paru-paru akan menjadi lebih bersih dan sehat.

  1. dapat meluangkan waktu untuk olahraga

Sebelum melakukan segala aktivitas, alangkah baiknya kita awali dengan berolahraga untu memulainya. Hal ini bisa dilakukan saat kita bangun di pagi hari, tetapi saat kita terbangun kesiangna, maka kita tidak akan sempat memikirkan olahraga. Kita pasti akan langsung melakukan segala aktivitas karena apalagi kalau sudah terlambat dari waktu yang dijadwalkan. Berolahraga merupakan cara yang efektif untuk menjaga agar kondisi tubuh selalu sehat dan kebal akan penyakit. Selain bermanfaat bagi tubuh, berolahraga juga dapat mempengaruhi fikiran kita agar lebih berfikir positif dalam memandang sesuatu.

  1. melancarkan peredaran darah

Dengan bangun di pagi hari, hal ini akan merangsang tubuh untuk terus bergerak sehingga aliran darah akan lebih lancar bila dibandingkan dengan orang yang bagun kesiangan dan tidak melakukan aktivitas apapun di pagi hari, hal inilah yang dapat menimbulkan penyumbatan aliran darah.

  1. menyehatkan jantung

Tubuh akan menjadi sehat bila seluruh organnya juga sehat. Salah satu organ tubuh yang memegang peranan penting yaitu jantung. Saat kita memulai hari dengan berolah raga, tentu akan membawa dampak positif bagi tubuh. karena saat berolahraga aliran darah menjadi lancar. Jantung dapat sehat karena seluruh aliran darah lancar dan mendapat pasokan oksigen yang cukup. Selain dapat berolahraga, dengan bangun pagi kita juga bisa mendapatkan pasokan oksigen yang cukup dan bersih, sehingga kesehatan jantungpun dapat terjaga.

  1. terhindar dari penyakit kuning

Penyakit kuning disebabkan karena kekurangan vitamin D. vitamin D dapat didapatkan dari sinar matahari. Namun berhati-hatilah, sinar matahari yang baik dan mengandung vitamin D yaitu berkisar dari pukul setengah enam hingga sembilan pagi. Selebihnya justru dapat merusak kesehatan kulit. penghindaran penyakit kuning malalui sinar matahari sangat lah kita butuhkan, terutama bagi bayi yang sangat rentan akan penyakit ini.

Demikianlah manfaat dari bangun pagi. So, mari sambut hari dengan bangun lebih awal dan penuh semangat tuk sambut masa depan cerah yang sudah menanti. Semoga bermanfaat ya sob… 🙂  see you..

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: