Okt 16

ANALISIS CONTOH KASUS GENDER DAN PEMBANGUNAN (MATA KULIAH SOSIOLOGI GENDER)

Kesetaraan Gender, NU Sebut Perempuan Kerap Jadi Korban Pembangunan

Merdeka.com – Ketua Fatayat Nahdlatul Ulama (NU), Ida Fauziah meminta agar diskriminasi terhadap kaum perempuan dihilangkan. Menurutnya, Indonesia berkeadaban hanya dapat terwujud jika nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan dalam kehidupan bermasyarakat ditegakkan. Baca kelanjutan entri ini »

Okt 16

ANALISIS CONTOH KASUS GENDER DAN KEMISKINAN (MATA KULIAH SOSIOLOGI GENDER)

Diskriminasi Di Tempat Kerja Masih Terjadi
[JAKARTA] Diskriminasi di tempat kerja di banyak perusahaan dan lembaga di Indonesia masih banyak terjadi. Diskriminasi itu terjadi berdasarkan jenis kelamin, dimana perempuan gaji hanya 80 persen sementara pria 100 persen.
Hal itu disampaikan Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Baca kelanjutan entri ini »

Okt 16

ANALISIS CONTOH KASUS GENDER DAN AGAMA (MATA KULIAH SOSIOLOGI GENDER)

HEBOH EYANG SUBUR
Berita Poligam Subur Bikin Geram Aktivis Perempuan

JAKARTA– Kalangan aktivis perempuan prihatin dengan pemberitaan praktik poligami di media massa, misalnya istri-istri Eyang Subur.
“Menimbulkan disrespek pada institusi perkawinan. Praktik itu seolah-olah dibolehkan,” kata Dwi Rubiyanti Kholifah dari AMAN (Asian Moslem Action Network) Indonesia. Baca kelanjutan entri ini »

Okt 16

SILABUS ANTROPOLOGI SMA/MA KELAS XII

Kelas XII
Alokasi waktu: 112 JPL
Kompetensi Dasar
3.1 Memahami dampak positif dan negatif dari perubahan sosial, pembangunan nasional, globalisasi, dan modernisasi terhadap kehidupan sosialkultural masyarakat Indonesia. Baca kelanjutan entri ini »

Okt 16

SILABUS ANTROPOLOGI SMA/MA KELAS XI

Kelas XI
Alokasi waktu: 128 JPL
Kompetensi Dasar
3.1 Menggunakan pengetahuan dasar metode etnografi dalam mendeskripsikan institusi-institusi sosial (antara lain: sistem kekerabatan, sistem religi, sistem politik, sistem mata pencaharian hidup, bahasa, kesenian) dalam suatu kelompok etnik tertentu di Indonesia. Baca kelanjutan entri ini »

Okt 16

SILABUS ANTROPOLOGI SMA/MA KELAS X

Alokasi waktu: 96 JPL
Kompetensi Dasar
3.1 Memahami Antropologi sebagai ilmu yang mempelajari keanekaragaman dan kesamaan manusia Indonesia dan cara hidupnya secara holistik dalam rangka membangun sikap toleran, empati, dan saling menghargai sehingga tercipta kerukunan nasional. Baca kelanjutan entri ini »

Okt 16

VIDEO PEMBELAJARAN (DAMPAK GLOBALISASI)

video pempelajaran kali ini diunggah untuk memperjelas materi Sosiologi BAB I Kelas XII semester 1 tentang dampak Globalisasi
SELAMAT MENONTON!!!

Okt 08

SILABUS SOSIOLOGI SMA/MA KELAS XII

KOMPETENSI DASAR, MATERI PEMBELAJARAN, DAN
KEGIATAN PEMBELAJARAN

Kelas XII
Alokasi waktu: 4 jam pelajaran/minggu

Kompetensi Sikap Spiritual dan Kompetensi Sikap Sosial dicapai melalui pembelajaran tidak langsung (indirect teaching) pada pembelajaran Kompetensi Pengetahuan dan Kompetensi Keterampilan melalui keteladanan, pembiasaan, dan budaya sekolah dengan memperhatikan karakteristik mata pelajaran, serta kebutuhan dan kondisi peserta didik.

Penumbuhan dan pengembangan kompetensi sikap dilakukan sepanjang proses pembelajaran berlangsung, dan dapat digunakan sebagai pertimbangan guru dalam mengembangkan karakter peserta didik lebih lanjut.

Pembelajaran untuk Kompetensi Pengetahuan dan Kompetensi Keterampilan sebagai berikut ini. Baca kelanjutan entri ini »

Okt 08

SILABUS SOSIOLOGI SMA/MA KELAS XI

KOMPETENSI DASAR, MATERI PEMBELAJARAN, DAN
KEGIATAN PEMBELAJARAN

Kelas XI
Alokasi waktu: 4 jam pelajaran/minggu

Kompetensi Sikap Spiritual dan Kompetensi Sikap Sosial dicapai melalui pembelajaran tidak langsung (indirect teaching) pada pembelajaran Kompetensi Pengetahuan dan Kompetensi Keterampilan melalui keteladanan, pembiasaan, dan budaya sekolah dengan memperhatikan karakteristik mata pelajaran, serta kebutuhan dan kondisi peserta didik.

Penumbuhan dan pengembangan kompetensi sikap dilakukan sepanjang proses pembelajaran berlangsung, dan dapat digunakan sebagai pertimbangan guru dalam mengembangkan karakter peserta didik lebih lanjut. Pembelajaran untuk Kompetensi Pengetahuan dan Kompetensi Keterampilan sebagai berikut ini. Baca kelanjutan entri ini »

Okt 08

SILABUS SOSIOLOGI SMA/MA KELAS X

KOMPETENSI DASAR, MATERI PEMBELAJARAN, DAN
KEGIATAN PEMBELAJARAN
Kelas X
Alokasi waktu: 3 jam pelajaran/minggu
Kompetensi Sikap Spiritual dan Kompetensi Sikap Sosial dicapai melalui pembelajaran tidak langsung (indirect teaching) pada pembelajaran Kompetensi Pengetahuan dan Kompetensi Keterampilan melalui keteladanan, pembiasaan, dan budaya sekolah dengan memperhatikan karakteristik mata pelajaran, serta kebutuhan dan kondisi peserta didik.
Penumbuhan dan pengembangan kompetensi sikap dilakukan sepanjang proses pembelajaran berlangsung, dan dapat digunakan sebagai pertimbangan guru dalam mengembangkan karakter peserta didik lebih lanjut.
Pembelajaran untuk Kompetensi Pengetahuan dan Kompetensi Keterampilan sebagai berikut ini. Baca kelanjutan entri ini »

Post sebelumnya «

Lewat ke baris perkakas