• Thursday, January 17th, 2019

Mas Sri Rustanto, Selamat Berpulang
Oleh Agung Kuswantoro

Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Kalimat itulah yang saya ucapkan, saat saya mendengar berita duka atas wafat dia. Ia telah pulang. Saya mengenal dekat, ketika saya mendapat tugas tambahan di UPT Kearsipan UNNES sebagai koordinator sistem dan layanan kearsipan.

Pertama kali bertemu saya ke kantor UPT TIK untuk berkonsultasi terkait website UPT Kearsipan yang terkena virus. Kemudian, kita sering bertemu di parkiran Masjid Graha Wiyata Patemon. Hampir tiap pagi, ia mengantarkan anaknya berangkat sekolah. Ia mengatarkannya dengan mobil BMW milikinya. Anak satu-satu yang berjenis kelamin perempuan selalu ia gandeng dari parkiran Masjid hingga ke Sekolah.

Beberapa hari yang lalu, saya bertemu kepadanya di kantornya. Waktu itu, saya ingin berkonsultasi terkait password blog UPT kearsipan.

Sewaktu saya bertemu di parkiran Masjid Graha Wiyata Patemon, ia sempat menyamperi saya. Ia mengajak ‘salaman’. Ia mengatakan kepada saya , “Pak, ngantar anak”? saya menjawab, “iya”.

Ia sangat respek atas seseorang yang bertanya kepadanya. Ia sangat mudah dalam bergaul dan berkomunikasi. Sehingga, orang tak canggung untuk berteman kepadanya.

Sekarang, ia telah tiada. Mulai besok, saya tak bertemu dia di parkiran Masjid. Hanya doa yang selalu saya panjatkan di setiap tempat kita bertemu. Saya pasti tidak lupa dengan kenangan terakhir itu. Panjenengan mengajak saya bersalaman (baca:berdoa), saya pun akan selalu berdoa untukmu.

Tidak menyangka, ternyata Allah begitu cepat memanggilmu untuk pulang ke pangkuanNya. Insya Allah, ini cara Allah menunjukkan cinta kepadamu. Selamat jalan, kawan. Insya Allah, kau tenang di sana. Amin.

Semarang, 17 Januari 2019

Category: Uncategorized
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply