• Saturday, April 16th, 2022

Menemukan “Masjid”
Oleh Agung Kuswantoro

 

Ramadhan 1443 Hijriah ini, saya banyak melakukan ibadah di Masjid Ulul Albab (MUA) Kampus UNNES, Semarang. Tarawih hampir dikatakan sering dilakukan di MUA. Demikian juga, sholat Subuh berjamaah, juga dilakukan di MUA.

Saya dapat “amanah” dari Allah untuk memimpin solat Subuh, membaca surat al-Waqiah, dan kajian KItab Aqidatul Awwam secara singkat. Untuk solat tarawih dan penyampaian kultum juga dapat tugas, namun tidak tiap malam.

Saya bersyukur bisa berjumpa dan “menemukan” banyak Masjid. Saya memang “suka” Masjid. Terlebih di bulan Ramadhan ini, Masjid seperti rumah. Masjid sebagai tempat kembali.

Di dalam Masjid, pasti banyak orang. Nah, disinilah “kedewasaan” dan “keilmuan” kita harus “ditonjolkan” agar ada penghormatan. Jangan sampai ada Imam diatur-atur oleh orang tertentu. Tidak etis. Jika itu terjadi.

Mari cari dan temukan Masjid. Bisa jadi, Masjid yang terbaik itu ada di Surga. Dan, semoga Masjid yang kita tempati ini, menjadi “kapal” menuju Surga. Amin.[]

Semarang, 12 April 2022
Ditulis Di Kantor UPT Kearsipan UNNES jam 09.30 – 09.45 WIB.

Category: Uncategorized
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply