• Tuesday, August 27th, 2024

Agile Organization Structure

Oleh Agung Kuswantoro

Istilah tersebut sering saya dengar. Namun, apakah agile organization structure itu penting? Jawabnya: sangat penting. Sederhananya, saya memaknainya adalah kelincahan suatu organisasi agar menjadi hebat/luar biasa. Dimana organisasi tersebut harus memenuhi: efektif dalam mencapai tujuan; contingency (situasi mendukung); birokrasi tidak berbelit; struktur organisasi sederhana dan mudah dalam berkoordinasi.

Itulah pemahaman saya mengenai struktur organisasi yang “lincah” agar tetap dan menjadi hebat. Jadi, dalam kondisi apa pun organisasi harus tetap lincah/agile. Ingat dalam organisasi banyak orang yang hidup didalamnya. Jadi, dibutuhkan suatu “agile organization structure[]

Semarang, 25 Agustus 2024/20 Safar 1446 H

Ditulis di Rumah jam 22.50 –22.56 Wib.

Sumber: Soeharso, S.Y & Tripomo, T. 2021. Agile Organization Structure: Bagaimana Organisasi Hebat Menerapkan Prinsip Agile untuk melakukan Hal Biasa dengan Cara Luar Biasa. Yogyakarta: Lautan Pustaka (CV Andi Offset).

Category: Uncategorized
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply