• Tuesday, September 24th, 2024

Ustad Thohir: Salah Satu Sosok yang Mempengaruhi Hidup Saya
Oleh Agung Kuswantoro

Suatu Ketika saya ada kegiatan pengabdian kepada Masyarakat di Kecamatan Pemalang (10 Juni 2024). Saya, berangkat dari Semarang pagi jam 06.00 Wib. Alhamdulillah sampai Pemalang jam 07.00 Wib. Saya menyempatkan sarapan di warung megono di Alun-alun kota Pemalang. Setelah sarapan, saya menyempatkan sholat Dhuha di Masjid Agung Pemalang.

Tak disangka, Allah mempertemukan saya dengan Ustad Thohir. Ustad Thohir adalah guru saya dalam bidang fikih dan tasawuf. Saya belajar fikih dasar hingga menengah dari Ustad Thohir. Dari kitab yang sederhana sekali yaitu: “Al Fiqh al Wadih” di Madrasah Salafiyah Kauman Pemalang. Lalu, malam harinya saya belajar kitab “Tanbihul Tohofilin” selama 3 tahunan.

Ustad Thohir selalu memberikan “mantra” kehidupan kepada saya agar selalu bersyukur dan berilmu sebagai pegangan hidup di dunia – akhirat. Terima kasih ustad Thohir atas nasihat dan pesan-pesan kehidupan yang sangat bermanfaat untuk diri saya dalama berjuang kehidupan dunia – akhirat. []

Ditulis di Pemalang, 15 September 2024/11 Robiul Awal 1446, jam 10.38 – 10.40 Wib.

Category: Uncategorized
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply