• Saturday, August 24th, 2024

Bergabunglah Dalam Organisasi Jika Ingin Panjang Tujuan Anda

Oleh Agung Kuswantoro

Salah satu kelebihan organisasi adalah memiliki visi dan tujuan yang panjang. Jika Anda memiliki tujuan/cita-cita yang panjang, maka bergabunglah dalam sebuah organisasi yang sesuai dengan tujuan hidup Anda. Sehingga, pekerjaan organisasi itu tidak bisa dilakukan oleh individu, tetapi, berkelompok.

Masing-masing peran individu memiliki kontribusi yang bermakna dalam sebuah organisasi. Candi Prambanan yang megah dan eksotik itu diciptakan bukan oleh manusia berjumlah satu orang. Namun, ada campur tangan lain, selain manusia yang berjumlah satu orang. Bisa jadi, manusianya pun tidak hanya satu orang saja, tetapi lebih dari satu orang.

Artinya: untuk menghasilkan sebuah karya/hasil yang baik dari sebuah ciptaan, maka dibutuhkan saling ketergantungan satu sama lain. “Suasana” tersebut, itu terjadi pada organisasi. Artinya: ada keterikatan satu peran individu satu kepada individu lainnya. Jadi, gabunglah dalam organisasi yang sesuai tujuan Anda, jika Anda memiliki tujuan yang panjang. []

Semarang, 23 Agustus 2024/19 Safar 1446

Ditulis di Rumah jam 00.56 – 01.03 Wib.

Category: Uncategorized
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply