• Tuesday, May 16th, 2023

Setiap Tulisan Pasti Punya (Jodoh) Pembaca

Oleh Agung Kuswantoro

Nuun wal qolami wama yasthurun” (Al-Qolam: 1). Ayat ini yang menginspirasi saya dalam menulis. Adalah Quraish Shihab yang mengenalkan ayat tersebut kepada saya agar selalu menulis. Beliau bahkan memberikan nama kepada anaknya dengan depan inisialnya huruf Nun; sepert Najwa, Najeela, Nahla, Najla, dan Nasywa.

Demiian juga saya, agar selalu menulis. Entah apa yang ditulis. Dengan cara menulis, maka saya akan membaca. Membaca tidak harus dengan teks. Namun, memperhatikan alam atau keadaan sesuatu, itu namanya membaca.

Alhamdulillah tulisan-tulisan saya menemukan pembaca. Misal di google scholar atas nama Agung Kuswantoro dari tulisan saya, ada yang mensitasi. Baru-baru ini, komunitas Sahabat Pena Kita mengumumkan bahwa, saya termasuk penulis yang memiliki (banyak) pembaca.

Ahamdulillah ternyata tulisan saya menemukan (jodoh) pembaca. Bagi orang yang belajar dan proses belajar, jangan berkecil hati untuk tetap semangat menulis. Tulislah dari apa yang kita lakukan. Insya Allah akan memberikan manfaat kepada sesama. Yuk, semangat belajar, lalu tulislah. Lihat, apa yang terjadi!

Semarang, 9 Mei 2023

Ditulis di Rumah jam 05.05 – 05.10 Wib.

Category: Uncategorized
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply