• Wednesday, May 08th, 2024

Menikmati Membaca
Oleh Agung Kuswantoro

Biasanya saat saya menunggui anak saya yang ke-2 – Muhammad Syafa’atul Quddus – berenang di kolam renang GKS, saya menulis “bebas” dibuku tulis. Setelah itu diketikkan oleh Pak Kardi yang rumahnya tidak jauh dari lokasi berenang anak saya tersebut.

Namun, pada Ahad (5 Mei 2024), saya memilih aktivitas membaca. Saya membaca buku bertema: Kearsipan, Self Driving: Menjadi Driver atau Passenger? (Rhenald Kasali); Free Writing: Mengejar Kebahagiaan dengan Menulis (Hernowo Hasim); dan Adabul ‘alim wal Muta’allim: Butiran-Butiran Nasihat tentang Pentingnya Ilmu. Adab Mengajar dan Belajar, serta Berfatwa (Imam Nawawi). Setelah pulang, habis sholat maghrib, saya melanjutkan membaca kitab: Fasolatan, Yasin, dan al-Asmaul Husna”.

Kadang butuh refreshing jiwa dan otak ini. Mungkin salah satu refreshing otak dan jiwa dengan membaca buku dan kitab. Menulis butuh ide. Salah satu sumber ide adalah membaca. Mari perbanyak “asupan” bacaan kita agar luas pengetahuan. ]

Semarang, 7 Mei 2024/28 Syawal 1445
Ditulis di Gedung Kearsipan Lantai 2. Jam 10.00 – 10.05 Wib.

Category: Uncategorized
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply