• Thursday, May 11th, 2023

Tulis Tangan Doa Solat Tarawih
Oleh Agung Kuswantoro

Adalah buku “khusus” tulis tangan yang berukuran kecil yang saya tulis sudah beberapa tahun yang lalu. Buku tulis itu berisikan urutan suatu dalam solat tarawih, doa usai solat tarawih, dan doa usai solat witir.

Mengapa saya menuliskan hal itu (doa-doa tersebut) dalam buku tulis? Karena, saya terinspirasi dari Kiai Bajuri. Kiai Bajuri adalah sosok panutan saya ketika SD/Sekolah Dasar. Dimana, Kiai Bajuri selalu “bertugas” berdoa usai solat tarawih.

Saya selalu memperhatikan kebiasaan beliau saat berdoa, dimana beliau membacakan doa dari tulisan tangan dilembar kertas/buku kecil yang ia tulis sendiri. Ternyata, cara beliau yang digunakan “ampuh” jika saya terapkan dalam kehidupan saya saat ini.

Saya coba “menginovasi” banyaknya tulisan/doa yang saya tulis dengan menambahkan doa lain dan urutan surat-surat dalam solat tarawih. Jadilah buku kecil khusus saya gunakan saat solat tarawih. Alhamdulillah buku kecil tersebut masih bermanfaat hingga saat ini.

Terima kasih Kiai Bajuri atas ilmu praktisnya. Semoga amal jariyah panjenengan di alam kubur. Doa saya selalu tidak terputus untuk Kiai Bajuri. Alfatihah. [].

Pemalang, 21 April 2023
Diulis di Rumah Pemalang jam 14.13 – 14.40 Wib.

Category: Uncategorized
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply